Sudah hal yang bukan rahasia lagi, kalau kamar Kos cowok terlihat cukup berantakan layaknya puih – puih kapal pecah. Selain itu, banyak sekali kebiasaan jorok anak kos cowok yang sangat sulit untuk ditanggulangi. Berikut ini kebiasaan jorok yang akan kamu temui kalau kamu di kos cowok.

1. Jarang Mandi

Jarang Mandi | http://hai.grid.id
Jarang Mandi | http://hai.grid.id

Kebiasaan yang paling klasik, jarang mandi sudah menjadi kebiasaan buruk turun – menurun bagi anak kos cowok. Entah apa alasannya, mereka hanya akan mandi apabila badan sudah terasa benar – benar bau dan lengket. Atau mereka hanya akan mandi apabila ada acara – acara penting yang harus mereka hadapi. Waduh, kok bisa betah ya dalam kondisi tersebut? Ubah kebiasaan jorok kamu yang ini yah! Ini sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kamu, terutama kesehatan kulit.

2. Terlalu Lama Merendam Baju Cucian

Terlalu Lama Merendam Baju Cucian | http://www.samsung.com
Terlalu Lama Merendam Baju Cucian | http://www.samsung.com

Terlalu lama merendam baju cucian, hal ini sangat sering dilakukan para anak kos cowok. Saking malasnya untuk mencuci, mereka pasti merendam baju cuciannya terlalu lama, bahkan terkadang sampai berbau busuk. Haduh, sebaiknya sesegera mungkin kamu sudahi kebiasaan buruk ini ya. Nggak mau kan kalau pakaian kamu menjadi tambah rusak dan tak pantas di pakai? Ayo basmi rasa malas. Cuci itu pakaian. Kalau ingin solusi hebat, kamu mulai coba deh pakai jasa loundry. Tapi perlu diperhitungkan matang – matang ya! Jangan sampai kamu tecekik cuma gara – gara biaya loundry.

3. Hampir Tidak Pernah Bersihkan Kamar

Hampir Tidak Pernah Bersihkan Kamar | brilio.net
Hampir Tidak Pernah Bersihkan Kamar | brilio.net

Bersih – bersih merupakan kejadian yang sangat sulit kamu temui di kamar kos cowok. Kumpulan debu dan sampah yang berserakan sudah bukan aib lagi bagi mereka sesama anak kos. Anehnya, kondisi kamar yang berantakan tersebut tidak mempengaruhi aktivitas mereka sedikitpun. Mereka tetap menjalani semua aktivitasanya tanpa rasa risih. Sebaiknya sih, kamu para anak kos cowok lebih rajin lagi untuk bersihkan kamar ya. Inikan demi kenyamanan diri kamu sendiri.

4. Putung Rokok Berserakan

Putung Rokok Berserakan | satuharapan.com
Putung Rokok Berserakan | satuharapan.com

Bagi kamu para perokok yang sedang ngekos, ini kebiasaan buruk yang sulit untuk dihindari. Entah bagaimana bisa, di sela – sela tempat yang random, selalu saja ada putung rokok. Tempat sasarannya yaitu di pojok tembok, di atas piring dan gelas, dan di tempat random lainnya. Sebaiknya ubah deh kebiasaan jorok ini. Bau rokok yang menyengat makin menjadi – jadi kan?

5. Langka Piring Bersih

Langka Piring Bersih | supriatna.web.id
Langka Piring Bersih | supriatna.web.id

Selain malas mandi dan hobi nimbun baju cucian, mereka anak kos cowok juga punya hobi mengoleksi piring kotor. Piring dan perkakas lain yang telah dipakai hanya dikoleksi ditempat cucian piring kotor sampai berhari – hari. Mereka hanya akan mencucinya apabila kondisi piring bersih sudah benar – benar langka dan nyaris tidak ada lagi. Kebiasaan yang satu ini sebaiknya cepat – cepat kamu sudahi ya. Tanpa sadar, piring yang kotor membawa banyak kuman dan menjadi sumber penyakit lho!

 

Nah, itu dia 5 kebiasaan jorok anak kos cowok. Kamu punya kebiasaan yang mana? Yuk, mulai kita tinggalkan kebiasaan – kebiasaan jorok anak kos tersebut. Hidup Anak Kos!