Rumah yang sempit bukan berarti kalian terbatasi untuk memiliki perabotan-perabotan yang banyak. Kalian justru dituntut untuk memiliki kreativitas dan inovasi untuk membuat rumah sempit kalian masih tetap kondusif untuk ditinggali, walaupun banyak perabotan. Tantangannya adalah melakukan penyimpanan yang baik dan rapih untuk semua perabotan yang kalian miliki.

Nah, di artikel ini, ada beberapa tips dan trik unik yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk menyimpan perabotan-perabotan kalian yang sudah mulai menumpuk. Tapi ingat, menyimpan barang yang baik juga adalah menyimpannya di tempat yang mudah diakses. Jadi kapanpun kalian akan menggunakan barang tersebut, kalian tidak kesusahan untuk mengambilnya. Yuk simak ide unik untuk menata perabotan!

Laci di Tangga

wajibbacacom
Tips Menyimpan Perabot (wajibbaca.com)

Kalau rumah kalian terdiri dari dua lantai atau lebih, kalian bisa memanfaatkan tangga yang ada menjadi laci. Barang-barang kecil bisa kalian masukkan ke laci tersebut, tanpa harus menghilangkan fungsionalitas tangga yang ada. Jangan lupa untuk membuat konstruksi tangga tersebut lebih kuat ya!

Lemari di Area Kosong Bawah Tangga

rumahminimalisplus
Tips Menyimpan Perabot (rumahminimalisplus.com)

Kalau di bawah tangga masih ada area kosong, kalian bisa memanfaatkannya menjadi lemari. Di dalamnya, kalian bisa menyimpan sepatu atau sandal, payung, dan perabotan lain yang kadang terbengkalai dan membuat ruangan menjadi penuh.

Gantungan Alat Masak

satujamcom
Tips Menyimpan Perabot (satujam.com)

Kadang alat masak semakin banyak dan semakin susah untuk disimpan. Rak penyimpanan alat masak pun sudah penuh. Lalu apa yang harus dilakukan? Kalian bisa membuat gantungan alat masak yang permanen di dinding dapur kalian. Selain tidak memakan tempat, alat masak kalian bisa tertata dengan rapi dan indah.

Botol Untuk Koleksi Gelang

bintangcom
Tips Menyimpan Perabot (bintang.com)

Buat para gadis yang punya banyak sekali koleksi gelang, jangan sampai gelang kalian tersimpan dengan ruwet. Kalau kalian sedang ingin memakainya, kalian pasti akan kerepotan untuk mencarinya. Kalian bisa menggunakan botol untuk menata gelang kalian. Selain rapi dan indah dipandang, gelang yang kalian kalungkan di botol bisa membuat gelang tidak rusak.

Lemari di Bawah Kasur

tiperumahminimaliscom
Tips Menyimpan Perabot (tiperumahminimalis.com)

Opsi ini terinspirasi dari orang yang suka memasukkan banyak barang yang sudah tidak terpakai di kamar, dibawah tempat tidur. Nah, kalian bisa membuat rak atau lemari kecil di bawah kasur untuk menyimpan banyak barang tersebut. Selain bisa menyimpan banyak barang, lemari di bawah kasur juga membuat pandangan di dalam kamar tidak kumuh.