Meletakkan barang di kamar kos merupakan hal yang harus kamu lakukan. Peletakkan barang yang salah akan memberikan kesan kamar yang kurang nyaman dan kurang enak untuk dipandang. Kamu harus benar-benar mengetahui berbagai cara agar tidak salah memperhitungkan tata letak barang di kamar. Berikut ada beberapa tips sederhana mengenai tata letak barang di kamar agar kamar kamu terlihat rapi dan nyaman ditempati. Dengan begitu, kamu pasti betah deh melakukan segala hal di kamar kos. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Letakkan Kursi Bantal di Sudut Kamar

Sudut atau pojok kamar bisa kamu manfaatkan dengan meletakkan kursi bantal. Pojok Kamar biasanya dipenuhi dengan barang-barang yang kurang perlu. Apabila kamu memiliki ruang yang sempit, namun ada ruang kosong di sudut kamar kamu bisa meletakkan kursi bantal ini. Kursi bantal akan membantu kamu dalam mencari inspirasi pada waktu senggang atau bisa juga sekedar tempat untuk bersantai. Meskipun kamu tinggal di kamar kos yang sempit, bukan berarti kamu harus melupakan ruang untuk bersantai lho.

beanbagchair -blog.blinds.com
Sumber Gambar : blog.blinds.com

2. Gunakan Lampu Kerlap-kerlip, Ciptakan Suasana yang Nyaman

Tidak ada salahnya kamu meletakkan dan mendesign ulang kamar kamu dengan lampu kerlap-kerlip. Selain membuat kamarmu lebih terang, gemerlap lampu tersebut menciptakan suana yang nyaman. Selain memiliki lampu belajar, kamu boleh memiliki lampu kerlap-kerlip ini agar kamar kosmu tidak membosankan. Kamu cukup beli lampu hias kecil warna kuning atau warna pelangi, kamu bisa langsung pasang di langit-langit kamar, tembok kamar, atau sekitar jendela. Lalu nyalakan saat malam akan tiba. Lampu seperti ini bukan hanya membuat kamar kamu lebih terang ketika malam tiba, tapi juga bisa membuatmu tidur lebih nyanyak.

lampu kelapkelip -imgkid.com
Sumber Gambar : imgkid.com

3. Jangan Biarkan Kosong, Isi Tembok Kamarmu

Meskipun kamu hanya tinggal di dalam kos, tidak ada salahnya memanfaaatkan ruang sebaik mungkin. Jangan biarkan tembokmu kosong dan memberikan kesan yang sepi. Kamu bisa mengisi tembok kamarmu dengan papan yang berisikan foto dan list tugas yang bisa menghindarkanmu dari pikiran kosong. Papan yang berisikan list tugas juga membantumu terhindar dari mudah lupa. Berikut adalah cara membuat papan hias di tembok kamar kosmu; Gunakan kertas karton atau papan sterofom sebagai dasar papan, kemudian paku pada dinding kamar, hias bila perlu. Setelah itu tempelkan list tugas, foto-foto orang kesayangan, barang-barang kenangan, hingga impian, yang harus kamu capai. Cara tersebut akam membuat pikiranmu lebih terisi, kreatif, dan terhindar dari kebiasaan lupa. Papan tersebut juga akan memotivasi kamu agar tidak melulu bermalas-malasan di dalam kamar.

photo-board -blog.blinds.com
Sumber Gambar : blog.blinds.com

Nah, itu dia tips tips tata letak kamar kos. Jangan sampai salah meletakkan barang di kosmu ya! Simak juga artikel mengenai kosan kami yang lainnya.