Taman minimalis merupakan salah satu jenis desain taman yang sering anda jumpai pada rumah-rumah yang dibangun dengan gaya minimalis. Sudah pasti banyak dari anda yang tau bahwa di dalam rumah yang minimalis tidak memiliki lahan yang luas, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa hampir seluruh ruangan di dalam rumah minimalis tidak memiliki ruang yang luas. Hal itu juga berlaku bagi taman yang berada di dalam rumah minimalis.

Taman minimalis di dalam rumah minimalis sebenarnya tidak hanya digunakan untuk memperindah bentuk rumah minimalis itu sendiri, tetapi juga digunakan sebagai pemberi kesan sejuk dan asri pada rumah tersebut. Untuk anda yang menginginkan sebuah taman rumah minimalis di belakang rumah ataupun di dalam rumah anda, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Tips Membuat Taman Minimalis di Belakang dan di Dalam Rumah
Tips Membuat Taman Minimalis di Belakang dan di Dalam Rumah

Kunci Sukses Membuat Taman Minimalis di Belakang atau di Dalam Rumah

Setiap pemilik rumah dengan model dan desain minimalis memang haruslah pandai-pandai berkreasi dalam menata rumah mereka. Karena mereka harus membuat rumah yang berukuran mungil itu tidak hanya nyaman untuk dihuni saja, tetapi juga harus membuat rumah tersebut enak dipandang mata.

Salah satu cara mereka agar rumah minimalis dapat indah dilihat mata adalah dengan menambahkan sebuah taman minimalis di dalam rumah ataupun di belakang rumah mereka jika mereka sudah tidak memiliki ruang di dalam rumah yang dapat digunakan sebagai taman.

Sebelum membuat sebuah taman minimalis, anda haruslah menentukan kosen taman minimalis apa yang akan anda gunakan untuk membuat taman minimalis sesuai dengan keinginan anda. Konsep taman minimalis juga haruslah sesuai dengan luas lahan yang tersisa. Biasanya kebanyakan taman minimalis yang berada di dalam ataupun di belakang rumah menggunakan konsep taman yang simple. Desain yang simple tentunya merupakan desain yang paling tepat karena tidak memerlukan banyak tanaman untuk membuat taman itu terlihat indah. Dan tentu saja taman yang dipilihnya juga taman yang berukuran minimalis agar sesuai dengan tema rumah yang minimalis.

Selain taman, anda juga bisa memberikan kolam ikan minimalis di dalam rumah ataupun di belakang rumah anda untuk memperindah rumah anda dan menciptakan suasana yang lebih sejuk di dalam rumah. Untuk desain kolam, biasanya yang digunakan adalah desain persegi atau kotak agar kolam ikan yang dipadukan dengan taman minimalis yang sudah ada terlihat lebih luas dan longgar.

Tips Membuat Taman Minimalis di Belakang dan di Dalam Rumah 2
Tips Membuat Taman Minimalis di Belakang dan di Dalam Rumah

Tips Menata Tanaman di Taman Rumah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ketika anda membuat sebuah taman minimalis di belakang maupun di dalam rumah, anda membutuhkan tanaman sebagai pengisi taman minimalis anda. Tanaman yang cocok digunakan sebagai pengisi taman minimalis anda adalah tanaman yang membutuhkan banyak cahaya jika taman anda berada di belakang rumah. Sedangkan jika taman anda berada di dalam rumah, anda dapat mengisi taman anda dengan tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya.

Tips-Membuat-Taman-Minimalis-di-Belakang-dan-di-Dalam-Rumah-3
Tips Membuat Taman Minimalis di Belakang dan di Dalam Rumah 2

Dalam memadukan kolam ikan dengan taman minimalis anda, anda dapat meletakkan tanaman anda di dalam pot kecil dan meletakkannya di pinggiran kolam ikan anda. Atau jika anda ingin menanamnya langsung, anda dapat menghiasi tanah di taman anda dengan rumput gajah ataupun rumput jepang.

Semoga informasi tentang desain taman minimalis di belakang dan di dalam rumah ini bermanfaat bagi anda.

Tag : Garden, Ide