Tips Dekorasi Kamar Kos Untuk Pasangan Suami Istri – Saat memutuskan untuk menikah dan hidup bersama, salah satu yang harus dipertimbangkan pasangan suami istri adalah soal akan dimana kita tinggal. Jika belum memiliki rumah pribadi, ada pasangan yang memilih untuk pisah tinggal dengan orangtua dan mengontrak rumah atau apartement. Tak sedikit pula, pasangan yang memilih tinggal di kos karena berbagai alasan yang telah disepakati bersama.

Sumber Gambar (www.idnnews.com)

Kalau kamu dan suami memilih untuk tinggal di tempat kos, terdapat beberapa tips yang bisa kamu dan suami lakukan untuk dekorasi kamar kos bersama agar bisa menjadi tempat tinggal yang lebih nyaman.

Ingat, karena sekarang kamu tinggal tidak sendiri, kamu harus melakukan kompromi bersama dari berbagai hal, seperti dari sisi desain, penempatan tempat tidur, lemari, dan sebagainya. Yuk, simak informasi ini untuk dekorasi kamar kos bersama lebih nyaman!

1. Rencanakan Ruang Kos Sesuai Keinginan

Saat kamu masih sendiri, kamu bisa dengan bebas mengatur seisi kamar kamu. Namun, kini kamu akan tinggal bersama orang yang mungkin saja dia tak suka dengan dekorasi kamar yang kamu mau.

Oleh sebab itu, perhatikan segala ruang kos sebelum kalian mulai tinggal. Perhatikan berapa besar ruangannya, barang-barang apa yang masih diperlukan untuk mengisi ruangan kosmu, pembagian ruang untuk baju-baju di dalam lemar, dan masih banyak hal yang harus dikomunikasikan bersama.

Pastikan posisikan tempat tidur sehingga kamu dan pasangan dapat dengan nyaman masuk dari kedua sisi, dan sisakan ruang yang cukup sehingga kamu berdua bisa menggunakannya untuk bersantai berdua atau melakukan hal lainnya.

2. Jadikan Mengorganisir Sebagai Prioritas Bersama Untuk Dekorasi Kamar Kos

Dalam setiap hubungan, kita akan menemukan satu orang cenderung rapi dan satunya kurang rapi. Atur diri kamu dan pasangan untuk sepakat memperhatikan kerapian saat tinggal bersama, hal ini sangat berguna untuk mengindari komentar negatif.

Kembali lagi untuk perhatikan barang masing-masing yang harus terorganisir dengan baik. Perhatikan juga peletakkan barang yang dipakai bersama. Dengan mengerti masing-masing prioritasnya, semakin kecil kemungkinan kalian akan berdebat tentang hal itu.

Ingat, membagi prioritas dalam rumah tangga bukanlah tugas istri atau suami saja, tinggal bersama berarti harus bertanggung jawab bersama juga ya.

Sumber Gambar (www.dekorkamarmu.com)

3. Jaga Kenyamanan Dan Kebersihan Bersama Kamar Kos

Buatlah kamar kos kamu sebagai tempat paling nyaman yang dipilih setelah lelah bekerja seharian, maka ciptakan kamar kos sebagai kamar yang hangat dan jadikan ruang intim yang baik, jadi jika kamu memilih kamar kos yang kosong, carilah tempat tidur yang tak terlalu besar atau kecil.

Perhatikan kebersihan bantalnya, sprei, dan selimut. Jangan abaikan kebersihan alat-alat elektonik seperti kulkas dan AC. Jangan biarkan pakaian kontor menumpuk dan segera buang sampah di dalam kamar kos. Jika masih memiliki space, jadikan tempat itu sebagai comfort point kalian dengan menambah karpet bulu di sisi yang nyaman.

Bukan hanya kebersihan dan kerapian kalian berdua, perhatikan juga hal ini di depan kamar kos kalian. Jika kalian menaruh rak sepatu dan sandal di luar, jangan dibiarkan berserakan. Bukan hanya itu, apapun bentuk barangnya, jika kamu menyimpannya di luar, pastikan semuanya tidak mengganggu penghuni kos yang lainnya ya.

4. Atur Suasana Dengan Pencahayaan Menambah Keindahan Dekorasi Kamar

Meskipun hanya kamar kosan, kita bisa dekorasi kamar layaknya hunian yang aman. Tak ada salahnya untuk mengatur pencahayaan dengan baik dan lembut. Seperti lampu meja samping tempat tidur. Dengan lampu ini, kamu dan pasangan bisa tidur dengan sangat nyaman.

Sumber Gambar (www.tribunnews.com)

5. Pastikan Menjaga Etika ‘Bertetangga’

Hidup di indekos berarti akan siap menemukan banyak ‘tetangga’. Oleh sebab itu, penting bagi kita dan pasangan untuk menjaga etika bertetangga yang baik. Karena letak kamar per kamar biasanya sangat dekat, kamu dan pasangan harus menjaga kenyamanan mereka juga. Seperti menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama. Kamu dan pasangan juga perlu punya kunci pintu masing-masing ya.

Tinggal di indekos memiliki pro-kontra tersendiri bagi pasangan suami-istri. Sepakati bersama berbagai hal dari hal sekecil mungkin agar kalian berdua bisa saling merasa nyaman selama tinggal di indekos. Semoga “Tips Dekorasi Kamar Kos Untuk Pasangan Suami Istri. Pasutri Wajib Tau” ini dapat bermanfaat ya.