Tips Agar Kos-Kosan Kosong Segera Terisi

Bagi kamu yang memiliki bisnis kos-kosan pasti menginginkan agar kos-kosan yang kosong segera terisi. Atau bagi kamu yang merasa kesepian di kamar kos karena lingkungan sunyi, terkadang mengingkan agar kamar kos kosong lainnya menjadi lebih ramai. Apabila kalian merasa demikian, berikut kami berikan tips-tipsnya agar kamar kos-kosan yang kosong segera terisi.

 

  1. Lakukan Promo di Sekitar Kampus

Salah satu kendala besar yang dimiliki oleh pemilik kos adalah melakukan promosi. Mungkin inilah yang menyebabkan kamar kos-kosan kamu selalu sepi. Kamu bisa melakukan promo di sekitar kampus dengan cara-cara yang cukup mudah. Misalnya memasang spanduk dan banner di kisaran kampus. Menitipkan brosur atau poster kos di berbagai tempat (misalnya toko, warnet, tempat foto kopi). Atau cara lainnya yaitu menempelkan brosur kos di tempat-tempat umum lainnya, ditempat futsal, fitnes, tempat tissue, dinding rumah makan, dan juga dinding sekitar minimarket.

blogerkreatif.blogspot.com
Sumber Gambar : blogerkreatif.blogspot.com
  1. Promosi di Media Sosial

Jaman sekarang udah pasti pada tahu sama yang namanya media sosial. Karena lingkup target pasar kamu adalah mahasiswa yang canggih teknologi, maka kamu jangan mau ketinggalan untuk mempromosikan kos kamu melalui media sosial. Gadget-gadget canggih yang terhubung dengan internet pasti dimiliki oleh banyak mahasiswa disekitar kampus.

 

  1. Pilih Cara Promosi Bijak

Gunakanlah cara promosi yang bijak. Jangan kamu melakukan promosi yang merusak lingkungan seperti menggunakan media paku payung dan pohon untuk menempelkan poster kos kamu. Sepertinya kamu juga tidak perlu melakukan promosi melalui iklan di koran dan radio. Selain harganya yang cukup tinggi, koran dan radio kurang efektif untuk promosi kos-kosan.

Cari Informasi
Sumber Gambar: pixabay.com
  1. Bersikap Baik pada Anak Kos

Hubungan si pemilik kos dengan anak kos haruslah baik, dengan begitu anak-anak kos yang saat ini sedang kos ditempat kamu akan merekomendasikan tempat kosnya. Atau cara lainnya yaitu melakukan promosi terselubung dengan memberikan anak-anak kos berupa stiker, gantungan kunci, atau buku catatan yang secara tersirat mempromosikan tempat kos kamu. Apabila perlu kamu juga bisa meminta bantuan anak kos, dan memberikannya komisi dalam bentuk uang tunai atu potongan harga pada sewa kos.

 

  1. Promosi Kos-Kosan di Internet

Internet merupakan hal yang wajib kamu kuasai. Mempromosikan kos-kosan di internet adalah solusi yang bijak. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya, kamu juga tidak begitu bekerja keras untuk melakukannya. Kamu bisa melakukan promosi kos melalui cari-kos.com juga lho.

 

Nah, itu dia tips agar kos-kosan yang kosong segera terisi. Semoga lancar bisnis kos-kosannya yah! Simak juga artikel mengenai kosan kami yang lainnya.