Pentingnya rumah kos menjadi prioritas bagi setiap orang yang akan tinggal lama di sebuah kota karena sebuah urusan baik itu kuliah, kerja atau lainnya yang mendorong orang-orang mencari tempat tinggal sederhana namun murah dan pas di kantong pasti menjadi syarat setiap orang yang ingin mendapatkan tempat tinggal tersebut. Perkembangan property yang semakin menjadi-jadi membuat banyak para pebisnis property membuat banyak sekali property seperti rumah kos. Ini menjadi pilihan para pebisnis untuk membuatnya di kawasan strategis. Biasanya kawasan tersebut adalah kampus, tempat kerja.

Rumah Kos Lokasi Strategis Menjadi Pilihan
Rumah Kos Lokasi Strategis Menjadi Pilihan

Jauh dan dekat tersebut menjadi pilihan bagi setiap orang, sebut saja seorang mahasiswa akan mencari rumah kos dengan jarak yang dekat dengan kampus, hal ini akan menjadikan “Dekat”, menjadi banyak sekali manfaat yang dirasakan. Adapun manfaat letak strategis jauh dan dekat yang dipilih oleh seorang mahasiswa, pekerja adalah sebagai berikut ini:

  1. Jauh
  • Lebih memuaskan bagi mereka (mahasiswa, pekerja) untuk berinteraksi dengan perumahan warga, karena biasanya rumah kos yang jauh dari kampus dekat dengan perumahan warga.
  • Biaya yang terjangkau dan pas di kantong.

 

  1. Dekat
  • Lebih irit uang bensin, dan jika Anda tidak punya motor Anda tinggal jalan kaki dan lewat pagar atau jalan pintas lainnya.
  • Jika ada rapat/kuliah dadakan/mata pelajaran dadakan/hal penting lainnya yang mendesak dan harus diurus secepatnya menjadi lebih cepat.
  • Banyaknya interaksi dengan sesama mahasiswa/pekerja/pelajar sekitarnya membuat semangatnya bertambah karena sama-sama tinggal di tempat kos.
  • Biaya yang terjangkau dan pas di kantong.

Berbagai pentimbangan untuk memilih kos tentunya sejalan dengan letaknya yang strategis untuk menghemat waktu, keuangan dan hal lainnya yang mendesak para penghuninya lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya sehingga rumah kos strategis menjadi pilihan. Banyak sekali yang harus dilakukan seseorang yang baru saja memilih rumah kos yang menjadi pilihannya, jika berada di luar negeri maka bergabunglah dengan grup yang ada di sana karena hal ini akan memudahkan Anda supaya lebih terjaga dan bila ada kesulitan bisa untuk meminta bantuan secepatnya dan juga sama halnya bila berada di dalam negeri seperti daerah dekat kampus maka Anda kunjungilah kost-kost yang berada di dekatnya untuk lebih membuat kenyamanan kos tersebut.

Biasanya para pencari kos yang sedang memilih apakah memilih kos yang jauh dari kampus/tempat kerja ataukah dekat dengan tempat kerja juga memperhatikan aspek manfaat apakah ada transportasi yang bisa digunakan untuk menuju tempat kampus/kerja tersebut, rekomendasi untuk Anda yang tidak mempunyai kendaraan adalah “Memilih dekat”, karena itu lebih strategis dan jika Anda yang mempunyai kendaraan bisa memilih jauh ataupun dekat.

Rumah Kos Lokasi Strategis Menjadi Pilihan
Rumah Kos Lokasi Strategis Menjadi Pilihan

Memilih letak strategis rumah kos ini perhatikan yang ada di sekitarnya sepertinya jika kos tersebut dekat dengan warung yang akan memudahkan kita untuk berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari, lihat disekitarnya apakah ada tempat ibadah menjadi aspek penentu untuk menyatakan apakah sebuah tempat kos dikatakan strategis letaknya, dan yang paling terpenting apakah dekat dengan tempat kerja atau kampus atau sekolah.

Sebelum memilih kos tersebut maka lakukanlah peninjauan terlebih dahulu, bisa untuk 1, 2, 3 atau lebih kos yang menjadi target untuk tempat tinggal. Karena menurut kenyataan bahwa banyak sekali orang-orang yang menginap di dalam sebuah kos hanya bertahan 1 hingga 2 bulan, hal ini dipicu karena pada awalnya tidak memperhatikan aspek strategis dan juga budget. Untuk tempat tinggal tersebut bagusnya hingga selesai sebuah urusan dan tidak pindah-pindah karena dengan begitu lingkungan sekitar akan lebih akrab dan lebih terasa kenyamanannya, jika pindah-pindah akan menyulitkan untuk mengatur beberapa hal seperti barang, mencari tempat tinggal baru, membangun interaksi dengan lingkungan sekitar mulai dari awal lagi.

Carilah tempat tinggal yang menurut Anda itulah pilihannya, kenyamanan akan terasa jika memilih rumah kos yang tepat. Jadikan rumah kos sebagai rumah sendiri, rawat dan pelihara karena itulah tempat tinggal Anda selama Anda masih ada urusan di kampus/kerja/sekolah ataupun lainnya yang mengharuskan mencari tempat tinggal untuk istirahat. Carilah rumah kos yang strategis letaknya dan juga strategis di hati Anda.

Tag : Kos