Mahal murahnya hunian yang kalian beli sangat dipengaruhi oleh banyak hal. Ada yang dipengaruhi oleh luasan bangunan, kualitas properti, sampai dengan lama bangunan yang sudah berdiri ini. Kebanyakan orang akan mempertimbangkan banyak hal, dan memilih rumah yang lebih mahal tetapi masih berkualitas prima. Apa kalian juga seperti itu?

Tapi ternyata, menurut pakar properti, ada beberapa hal yang mempengaruhi mahalnya harga rumah. Setidaknya ada 3 faktor yang membuat harga properti di daerah itu melonjak tinggi. Nah, akan dibahas di artikel ini, pengaruh 3 faktor mahalnya harga rumah, dan kalian wajib tahu.

Sekolah Unggulan

Menurut Ed Harrison dari kantor broker Deakin-White, belakangan ini kliennya banyak mencari rumah yang berlokasi dekat dari sekolah unggulan. Orangtua tak keberatan merogoh kocek dalam-dalam asalkan anak-anaknya bisa mengakses pusat pendidikan dengan mudah dan cepat. Lalu apa lagi yang diragukan kalau fasilitas pendidikan di dekat rumah kalian sudah sangat berkualitas? Langsung ambil saja, Bro! Terbukti, rumah yang dekat dengan sekolah unggulan lebih cepat terjual, dan banyak diminati.

wordpresscom
Sumber : sekolah.wordpress.com

Sambungan Internet

Ya, di masa sekarang ini, tidak ada lagi hal yang lebih penting daripada koneksi internet. Gaya hidup masyarakat yang semakin lekat dengan teknologi membuat internet menjadi bagian dari kebutuhan primer. Ada banyak aktifitas bisnis dan komunikasi yang digerakkan melalui layanan online. Jadi, salah satu hal yang penting ditanyakan di hunian baru kalian, apakah koneksi internetnya baik?

gambar-ruumahcom
Sumber : gambar-rumah.com

Tidak heran jika banyak sekali pengembang properti yang menyediakan sambungan internet di setiap hunian yang dijual, dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Buktinya, rumah dengan fasilitas koneksi internet yang baik sangat mudah terjual.

Stasiun Kereta Api

Tidak dapat dipungkiri, akses ke pusat transportasi menjadi hal yang paling penting untuk penghuni kompleks atau perumahan. Meski berada di posisi ketiga, lokasi masih menjadi pertimbangan utama yang berperan besar dalam menentukan harga rumah. Survey properti menunjukkan bahwa rumah atau apartment yang dekat dengan Stasiun Kereta Api atau pusat transportasi publik lainnya, akan sangat mudah terjual.

panoramiocom
Sumber : panoramio.com

Nah, jadi buat kalian yang ingin membeli rumah, pastikan ketiga hal tersebut. Walaupun harganya lebih mahal, tapi akan ada banyak kemudahan untuk keluarga.

Tag :