Membuat hunian menjadi lebih menarik serta unik adalah sebuah keharusan, tentu ada banyak cara yang dapat dilakukan baik itu dengan menata interior ataupun dengan memanfaatkan berbagai barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Jika hendak meningkatkan keindahan interior kamar kos anda, maka jangan lewatkan salah satu interior kamar kos yaitu pada bagian pintu. Siapa sangka jika anda menghias pintu kamar kos anda, akan membuat teman-teman yang berkunjung ke kamar kos anda akan merasa sangat nyaman dan senang karena disambut dengan keindahan tatanan pintu kamar kos anda yang unik.

Ide ide yang segar tersebut tentu harus dicontoh, selain bisa menghemat biaya, anda juga memiliki nilai kepuasan tersendiri. Baiklah, hiasan pintu kamar kos apa saja sih sebenarnya yang bagus untuk menghias kamar kos kalian ? simak artiket berikut ya !

  1. Tutup Botol Bekas
Hiasan Kamar Kos Dengan Tutup Botol Bekas (Sumber Gambar www.hipwee.com)
Hiasan Pintu Kamar Kos Dengan Tutup Botol Bekas (Sumber Gambar www.hipwee.com)

Hiasan pintu kamar kos anda dengan tutup botol bekas menjadi salah satu ide yang cukup menarik jika anda mau mengaplikasikannya. Cukup dengan mengumpulkan tutup botol bekas yang bisa anda dapatkan di warung makan atau cafe-cafe terdeket yang sering anda kunjungi. Anda bisa memintanya kepada pemilik warung dengan sukarela, pasti diijinkan jika anda menggungkapkan bahwa tutup botol tersebut akan anda gunakan sebagai kerajinan tangan, jangan segan-segan untuk memintanya ya.

Cara membuatnya adalah dengan menempelkan tutup botol tersebut pada sebuah bentuk, gambar diatas menggunakan ban botor bekas sebagai bentuk lingkaran, anda bisa membuatnya dengan kotak bekas apa saja yang anda bisa tempelkan tutup botol bekas tersebut. Ingat sebelum anda menempelkan tutup botol-botol bekas tersebut, berilah lapisan kertas bekas pada setiap media yang akan anda gunakan, karena lem akan menempel dengan sangat rekat jika didasari dengan lapisan kertas.

 

2. Payung Bekas

Hiasan Pintu Kamar Kos Dengan Payung Bekas (Sumber Gambar 68.media.tumblr.com
Hiasan Pintu Kamar Kos Dengan Payung Bekas (Sumber Gambar 68.media.tumblr.com

Siapa sangka bahwa salah satu benda ini dapat bermanfaat menjadi hiasan pintu kamar anda. Apabila anda memiliki payung bekas yang sudah rusak dan tidak terpakai, maka manfaatkanlah benda tersebut menjadi sesuatu yang bernilai, sebagai contoh yaitu hiasan pintu didepan kamar kos anda.

Percis seperti tampilan diatas, payung yang telah anda tempel di pintu maka hiaslah dengan berbagai bunga di dalamnya, akan terlihat segar dan indah. Saat seseorang akan berkunjung ke kamar kos anda maka akan semakin bahagia karena telah disambut dengan bunga-bunga cantik nan indah yang dapat membuat suasana hati menjadi senang gembira.

 

3. Kertas Warna

Hiasan Pintu Kamar Kos Dengan Kertas Warna (Sumber Gambar i2.wp.com)
Hiasan Pintu Kamar Kos Dengan Kertas Warna (Sumber Gambar i2.wp.com)

Pernahkan anda membuat mainan rantai pada masa kecil anda? berikut sama halnya dengan hiasan pintu kamar kos. Potonglah kertas warna tersebut dan rangkailah memutar dengan merekatkan satu potongan dengan potongan lainnya. Terlihat sangat rumit dalam membuatnya. Namun percayalah, hiasan satu ini membuatnya sangat mudah dan tidak perlu keterampilan khusus. Hanya dibutuhkan kesabaran dan ketenangan dalam membuatnya.

 

4. Stiker Dinding Bekas

Pintu Kamar Kos Dengan Wallpaper Stiker (Sumber Gambar www.dirumahku.com)
Pintu Kamar Kos Dengan Stiker Dinding Bekas (Sumber Gambar www.dirumahku.com)

Pada saat anda bosan dengan stiker dinding yang ada pada dinding kamar anda makan anda akan melepasnya dan membeli yang baru, pernahkan anda sadar bahwa stiker dinding bekas tersebut dapat anda gunakan kembali dengan menempelkan pada pintu kamar kos anda.

Hanya memerlukan sedikit kecermatan yaitu dengan memotong sedikit bagian pada stiker tersebut supaya pas dan tepat jika diaplikasikan pada pintu kamar kos anda. Mulai saat ini pintu kamar kos anda akan terlihat sangat menarik dibandingkan dengan pintu kamar kos yang ada disebelah-sebelah anda.

 

Demikian artikel Ide Unik Untuk Menghias Pintu Kamar Kos , hidup hemat dengan ide unik dan berkreasilah dengan barang-barang bekas. Semoga Bermanfaat.