Kamar adalah istana bagi sebagian orang, yang ternyata memiliki banyak waktu di dalam kamar, dibandingkan dengan aktivitasnya diluar ruangan. Kamar juga dimanfaatkan oleh sebagian orang menjadi ruangan yang paling produktif, yaitu dengan mengkombinasikannya dengan ruangan kerja pribadi. Oleh sebab itu, kamar benar-benar harus diatur sedemikian rupa agar pemiliknya merasa nyaman dan betah di dalam kamar.

Tapi terkadang orang yang tadinya nyaman dengan kamar pribadi, akan merasa bosan dengan suasana yang dirancangnya sendiri dulu. Akhirnya mau tidak mau harus melakukan perombakan, pengaturan ulang, dan lainnya agar menciptakan suasana kamar yang berbeda dan lebih baik. Lalu, apa saja ya cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat suasana kamar menjadi lebih baik dan nyaman?

housing-estatecom
Mengatur Kamar Menjadi Lebih Nyaman (Sumber : housing-estate.co)

Ganti Warna Dinding

Satu hal yang paling mudah dilakukan adalah mengganti warna dinding. Biaya yang harus dikeluarkan tidak perlu banyak-banyak, tetapi efeknya malah jadi luar biasa. Dengan mengganti warna dinding, suasana hati penghuninya akan menjadi baru, dan rasa memiliki ruangan tersebut menjadi lebih besar. Buat kamu yang sedang bingung mencari warna dinding yang seperti apa yang akan kamu pilih, pastikan itu sesuai dengan kesenanganmu.

Kamu juga bisa menggunakan wallpaper untuk membuat suasana kamarmu lebih berbeda dan baru. Motif dan warna wallpaper juga bisa disesuaikan dengan keinginanmu kok.

 

Motif Gorden?

Jika di kamarmu ada gorden, coba deh tinjau ulang warna dan motif gorden yang kamu gunakan. Mungkin selama ini, gordenmu lah yang membuat suasana kamarmu menjadi tidak nyaman. Dengan mempertimbangkannya lagi, ada baiknya jika kamu mengganti warna atau gorden itu, agar sesuai dengan suasana dirimu sendiri.

amatirublogsoptcom
Mengatur Kamar Menjadi Lebih Nyaman (Sumber : amatiru.blogspot.com)

 

Buang Barang yang Tidak Dipakai

Kebosanan dan ketidaknyamanan bisa juga disebabkan oleh banyaknya barang yang bertumpuk di kamar, tetapi ternyata tidak ada gunanya. Dengan menyingkirkan barang-barang tersebut dari dalam kamarmu, kamu akan merasa lebih leluasa dan nyaman berada di dalam kamar. Hal positif lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah suasana kamar yang lebih luas, bersih, dan lebih sehat.

Atur Properti

Opsi yang lebih ekstrim untuk membuat kamarmu lebih nyaman adalah mengatur semua properti kamarmu menjadi baru dan greget. Ini tidak berarti bahwa kamu harus mengganti semua properti itu dengan barang-barang yang baru ya. Kamu hanya cukup menggeser, atau memodifikasi properti tersebut agar penataannya lebih enak dipandang. Kamu juga bisa menggunakan hiasan, lampu, lukisan, dan pernik-pernik lain untuk membuat kamarmu menjadi lebih nyaman dihuni.

Desain Kamar Tidur Minimalis Referensi Gambar Desain Properti Di Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3 - Rumah Idaman
Mengatur Kamar Menjadi Lebih Nyaman (Sumber : housing-estate.com)