Rumah yang bagus dan nyaman pasti didukung dengan interior yang ada di dalam ruangan dan juga eksterior yang menghias bagian luar rumah. Salah satu interior yang banyak dipertimbangkan dan digunakan oleh para pemilik rumah adalah lampu hias gantung. Lampu Hias gantung akan mempercantik ruangan, apalagi ruang tamu yang setiap hari akan dilihat oleh orang ataupun tamu. Ruang tamu yang sudah tertata dengan rapi akan terlihat begitu mewah dan megah ketika sudah ditambah dengan hiasan dari lampu gantung. Lalu bagaimana lampu gantung yang baik yang harus dipilih?

lampu4
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu
lampu3
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu

 

Mungkin yang pertama kali akan diperhatikan oleh pemilik rumah yang ingin memilih lampu gantung adalah kesesuaian dengan warna ruangan, misalkan disesuaikan juga dengan pemilihan furnitur dan aksesoris ruangan. Hal ini dikarena furniture dan aksesoris digunakan untuk mempercantik tatanan rumah. Salah satu ruangan dalam rumah yang memerlukan perhatian ekstra dalam penataannya adalah ruang tamu. Karena ruang tamu merupakan ruang yang digunakan untuk menerima tamu. Ketika ruang tamu terlihat bersih dan rapi tentu saja dapat membuat para tamu merasa betah berlama-lama bermain di rumah Anda. salah satu aksesoris yang dapat menambahkan nilai keindahan pada ruang tamu adalah lampu hias gantung. Sama seperti fungsi lampu lainnya untuk menerangi sebuah ruangan, selain digunakan untuk menerangi ruang tamu, lampu hias tentu saja dapat mempercantik ruang tamu.

Nah, buat anda yang masih bingung ketika memilih lampu hias untuk ruang tamu anda, anda sudah sangat tepat membaca ulasan artikel ini.

lampu2
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu
lampu6
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu

Nah bagi Anda yang masih bingung dalam memilih lampu hias, berikut adalah beberapa tips memilih lampu hias gantung untuk ruang tamu yang dapat Anda terapkan. Pertama yang perlu anda mengerti, lampu hias yang Anda gunakan akan menjadi bagian fokus di dalam ruang tamu. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan-bahan yang dapat meningkatkan keindahan dari lampu hias itu sendiri. Ada beberapa banyak pilihan bahan lampu yang dapat dipilih, mulai dari kaca, stainless steel, plastik, kristal hingga dari bahan-bahan alami seperti daun, rotan dan lainnya. bagi Anda yang memiliki ruang tamu minimalis, sangat tepat untuk memilih lampu hias besi jika dibandingkan dengan lampu hias kristal. Hal ini dikarenakan lampu hias dari besi lebih sederhana dan dinilai lebih cocok untuk rumah bergaya minimalis.

lampu7
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu
lampu1
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu

Anda juga perlu memperhatikan model dan bentuk dari lampu hias tersebut. Kebanyakan orang akan memilih lampu hias yang berbentuk rumit, tetapi sederhana. Karena dengan memilih model tersebut, akan menambah keindahan ruang tamu itu sendiri. Tips lain yang perlu anda pertimbangkan adalah ukuran lampu gantung tersebut. Anda perlu memastikan ukuran vertikal dan horizontal lampu tersebut, dan harus dipertimbangkan dengan ukuran ruangan. Karena seperti yang sudah diketahui, memilih ukuran lampu yang kecil dapat menyebabkan ruangan menjadi lebih redup serta dapat membuat ruangan terlihat aneh dan begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu dalam memilih ukuran pastikan Anda menyesuaikannya dengan ukuran luas ruang tamu.

Selain mempertimbangkan keindahan dan juga pola yang ada di dalam lampu gantung yang terpasang, anda juga wajib mempertimbangkan faktor kehematan listrik dari kombinasi semua lampu yang ada dalam lampu gantung tersebut.

lampu10
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu
lampu8
Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu