Anak-anak akan mudah merasa bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. Begitu juga dengan orang tua yang seharusnya merasa nyaman dan senang bisa kembali ke rumah setelah seharian sibuk bekerja di luar rumah. Hal ini berbeda dengan kondisi rumah yang membosankan, rumah tidak akan menjadikan mereka nyaman dan senang. Desain yang sudah bertahun-tahun mungkin yang membuat suntuk.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan perombakan dan perubahan di dalam rumah. Kamu tidak perlu khawatir, mengubah susasana di dalam rumah tidak selamanya membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar. Jadi, dengan melakukan hal-hal kecil sekalipun, kamu bisa mengubah suasana rumah, dari yang tadinya membosankan menjadi tempat yang nyaman. Bagaimana caranya?

desain-wallpaper-dinding-hijau-dan-furniture
Membuat Ruangan Menjadi Tidak Membosankan (Sumber : propertibisnis.com)

Rombak Ruang Keluarga

Kebetulan ruangan yang paling banyak ditempati bersama adalah ruang keluarga, maka perhatian penuh harus ditujukan ke ruang keluarga. Hampir sebagian besar waktu seluruh anggota keluarga ada di ruangan ini. Jadi. ada baiknya jika kamu mulai mengganti suasana di ruang keluarga, misalnya dengan melakukan hal-hal simpel berikut : mengubah tatanan kursi dan meja, mengubah tatanan lukisan dan perabotan, atau dengan mengganti vas bunga atau guci secara berkala.

Merapikan Isi Kulkas

Kadang ada orang yang langsung malas dan badmood jika melihat kondisi dalam lemari es yang berantakan. Oleh sebab itu, ada baiknya jika dilakukan perapian dan pembersihan isi kulkas. Sehingga rasa bosan dan malas untuk membuka kulkas akan segera berubah. Merapikan isi kulkas adalah hal yang sangat simpel, anda pun bisa melakukannya setiap hari, dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

kos3
Membuat Ruangan Menjadi Tidak Membosankan (Sumber : hunianmurah.com)

Membersihkan Lampu

Suasana ruangan akan sangat dipengaruhi oleh pencahayaan. Lampu yang buram dan tidak cerah akan membuat kondisi ruangan menjadi tidak positif. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu membersihkan lampu secara berkala. Beri perhatian khusus juga pada lampu-lampu hias dan lampu tidur. Kamu bisa membersihkan covernya agar lampu-lampu tersebut bisa memancarkan cahaya yang maksimal.

Atur Ulang Perabot

Opsi paling jitu lainnya adalah mengatur ulang semua perabot di dalam ruangan, tumpukan buku, guci, lukisan, dan yang lainnya. Kondisi yang baru pada posisi perabotanmu akan membuat energi positif datang melingkupi seluruh ruangan.

 

cat-dinding
Membuat Ruangan Menjadi Tidak Membosankan (Sumber : propertibisnis.com)

Ganti Warna Cat Ruangan Favorit

Hal yang paling simpel ketika sudah mulai bosan dengan ruangan adalah mengubah warna cat dinding. Dengan mengganti warna cat di dinding ruangan favorit Anda, akan membuat Anda nyaman berlama-lama diruangann tersebut. Tidak perlu melakukannya setiap minggu karena akan membutuhkan biaya yang banyak, cukup lakukan satu kali dalam setahun akan membuat pemandangan di rumah fresh kembali.