Berkurangnya lahan untuk membangun rumah membuat rumah susun dan apartment menjadi hunian yang laris dicari. Tren apartemen dimulai sekitar 10 tahun lalu. Kini, hampir di setiap kota besar kita menjumpai apartemen. Hunian ini menawarkan kepraktisan untuk menunjang kehidupan kaum urban. Kalian tidak perlu membangunnya dari awal, tidak perlu ribet intinya. Menipisnya lahan di kota-kota besar membuat harga rumah tapak menjadi sangat tinggi, hanya kalangan berduit saja yang bisa membeli hunian baru di kawasan yang ideal.

Banyak sekali sebenarnya keuntungan tinggal di apartment. Pertama dan utama, pasti akses apartment ke banyak fasilitas publik sangat mudah. Tentunya pasti sangat dekat dengan lokasi kalian bekerja. Selain itu, fasilitas di apartment biasanya sudah sangat lengkap.

origindotpegipegicom
Sumber : origin.pegipegi.com

Tapi jangan salah, apartment tidak hanya menyedot biaya sewa tahunan saja dari kantong kalian. Selain biasa sewa apartment, ada juga biaya ekstra yang harus kalian keluarkan setiap periodenya. So buat kalian, ketahui biaya ekstra penghuni Apartment ya!

Biaya Air

Biaya fasilitas air biasanya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya air di rumah yang biasanya. Hal ini juga disebabkan karena kondisi apartment yang meninggi, dan untuk menyalurkan air sampai ke atas membutuhkan teknologi tertentu.

origindotpegipegicom3
Sumber : oriigin.pegipegi.com

Biaya Perpanjangan HGB

Biasanya Hak Guna Bangunan akan berlaku selama 25 sampai 30 tahun. Setelah itu, maka kalian harus membayarkan biasa perpanjangan HGB.

Biaya Listrik

Biaya listrik akan dibayarkan setiap periode sesuai dengan pengeluaran setiap unit.

ucountryheritagehotelcom
Sumber : u.countryheritagehotel.com

Biaya Parkir

Biaya parkir akan dialokasikan untuk perawatan area parkir apartment, termasuk juga keamanan semua kendaraan yang diparkir disana. Jadi, jangan khawatir terhadap mobil kalian yang ada di basement, sementara kalian tinggal di unit paling tinggi. Karena secara tidak langsung, kalian sudah membayar sewa security untuk menjaga kendaraan kalian.

Biaya Servis

Biaya servis ini dibayarkan setiap periode untuk membayar jasa perawatan fasilitas yang ada di apartment, mulai dari AC, Toilet, Elektronik, Kebersihan, dan lain sebagainya.

Tag : Anak Kos