Buat kalian yang sedang ingin membuat rumah kalian menjadi lebih baru, kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk merenovasinya. Apalagi jika kalian dan keluarga adalah orang yang kreatif, maka kalian akan sangat mudah dalam menciptakan hal-hal baru di rumah kalian. Salah satu caranya adalah dengan mengecat furniture yang warnanya sudah usang dan pudar. Kalian bisa mengecatnya kembali agar terlihat seperti baru dan nyaman untuk dilihat.

Nah, kalau untuk warna cat yang akan kalian gunakan, pasti kalian akan menyesuaikan dengan selera dan keinginan anggota keluarga. Tapi apakah kalian tahu ada hal-hal yang tidak boleh kalian lakukan ketika akan mengecat ulang perabotan di rumah? Ya, ada beberapa kesalahan yang kadang dilakukan oleh pemilik perabotan, yang niatnya ingin membuat perabotan lebih baik dan indah, tetapi malah gagal. Apa saja kesalahan ketika mengecat furniture yang sering terjadi?

mediarooangcom
Sumber : mediarooang.com

Cat Lama Tidak Benar-Benar Dibersihkan

Warna cat baru yang kalian dapatkan tidak merata? Itu disebabkan oleh cat lama yang tidak kalian bersihkan dengan tuntas di perabotan tersebut. Selain warnanya yang terlihat belang-belang, tekstur perabot akan menjadi bergelombang dan tidak rapih. Niatnya mau membuat perabotan terlihat seperti baru, tapi malah menjadikannya lebih usang dan tidak layak untuk digunakan atau dipajang.

Tidak Menggunakan Cat Dasar

Biasanya, agar cat yang kalian sematkan di perabotan terlihat rapih dan bersih, maka kalian harus melapisi perabotan tersebut dengan cat dasar terlebih dahulu.

distributoratapbangunancom
Sumber : distributoratapbangunan.com

Tidak Memperbaiki Tekstur yang Rusak

Jika ada bagian perabotan yang rusak atau retak, kalian wajib memperbaikinya dulu agar teksturnya tidak ada yang berbeda. Jika kalian mengabaikannya, maka setelah perabot tersebut kalian cat, maka hasilnya akan tidak indah, karena bagian rusak akan terlihat lebih jelas.

popeticom
Sumber : poperti.com

Pemilihan Kuas Murahan

Percaya tidak percaya, keindahan cat yang dihasilkan di setiap pengecetan akan ditentukan oleh kuas yang digunakan, termasuk ketika kalian sedang mengecat perabotan lama kalian. Kuas yang murahan akan membuat hasil cat meninggalkan bekas. Permukaan furniture akan menjadi tidak bagus.

Cat yang Membosankan

Walaupun warna terang dan colorful sangat indah, namun, hindarilah mengaplikasikan warna ini pada furnitur Anda. terkadang kesalahan dalam pemilihan warna akan membuat Anda menyesal. Jadi, pilihlah warna soft yang nyaman dipandang mata, seperti, coklat, krem, abu-abu, dan nude.

ideaonlinecoid
Sumber : ideaonline.co.id