Lampu atau Penerangan menjadi satu hal yang cukup penting diperhatikan untuk setiap hunian. Penerangan lampu di rumah ataupun di luar rumah merupakan hal yang penting – baik untuk menunjang semua kegiatan di dalam rumah, seperti membaca maupun untuk tujuan keamanan, terutama di malam hari. Namun berdasarkan jenisnya, setiap jenis lampu akan memberikan efek pencahayaan yang berbeda. Karena itu alangkah baiknya jika pemilihan jenis lampu disesuaikan dengan tujuan pemasangannya. Nah, buat kalian, kenali pencahayaan untuk rumah kalian ya!

popeticom
Sumber : popeti.com

Ambient Light

Jenis pencahayaan ini adalah pencahayaan yang sangat cocok digunakan di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tidur. Ambient Light adalah penerangan yang lebih lembut jika dibandingkan dengan lampu halogen. Efek cahaya yang dihasilkan adalah kesan rileks dan santai. Sangat cocok untuk digunakan pada area-area istirahat keluarga.

Accent Light

Accent Light digunakan untuk menegaskan seluruh isi ruangan. Biasanya dipakai pada ruang keluarga, atau ke ruangan lain yang membutuhkan pencahayaan penuh.

imgokezone
Sumber : img.okezone.com

Task Light

Secara lebih spesifik, lampu dengan pencahayaan semacam ini banyak digunakan pada tempat-tempat yang membutuhkan pencahayaan khusus dan terkonsentrasi. Misalnya, digunakan pada lampu pameran, penerang lukisan atau taman, dan juga lampu belajar atau bekerja.

interdesign
Sumber : interdesign.com
Tag : Anak Kos