Rumah yang baik adalah rumah yang membuat penghuninya nyaman berada didalamnya. Oleh sebab itu, hampir semua orang akan menyulap kondisi rumahnya menjadi lokasi paling favorit dari tempat-tempat lainnya. Semuanya hampir disempurnakan, mulai dari cat tembok, lukisan, hiasan, perabotan, sampai yang detail sekalipun. Salah satu yang biasanya sangat diperhatikan oleh keluarga di dalam rumah adalah karpet. Karpet tidak hanya berfungsi untuk dijadikan sebagai aksesori ruangan saja, tetapi juga harus menumbuhkan rasa nyaman ketika tersentuh oleh kulit kaki.

karpet2
Karpet untuk Ruang Tamu

Memilih karpet yang bermotif baik tidak hanya akan membuat tampilan interior rumah menjadi menawan namun juga akan menyumbangkan kombinasi warna yang menarik. Namun ada kalanya jenis karpet yang memiliki motif unik tapi tidak disertai dengan kualitas bahan karpet yang baik sehingga terasa kasar jika tersentuh kulit. Kadang kala orang akan merasa ingin bersantai dengan tiduran di atas lantai, dan untuk menangkis hawa dingin digunakanlah karpet. Perlu diketahui juga bahwa karpet bisa menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi anggota keluarga, sebab permukaan karpet yang lembut bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk berkembang biak serangga atau tungau yang ukurannya tak kasat mata.

karpet3
Karpet untuk Ruang Tamu

Oleh sebab itu, anda harus jeli jika akan membeli karpet. Anda harus memperhatikan juga kualitas bahannya, sebab ada jenis karpet yang memang sengaja dibuat untuk memenuhi standar kesehatan juga, tidak hanya sebagai alas kaki. Karpet yang baik tidak akan menimbulkan alergi pada orang disekitarnya. Motif karpet yang cukup beragam ini dapat memberikan anda kebebasan dalam memilih dan disesuaikan dengan tema ruangan yang ada. Motif karpet bisa disesuaikann dengan hobby atau kesenangan anda dan keluarga. Misalnya dengan memilih motif bunga-bunga yang cerah, atau motif yang gelap.

karpet5
Karpet untuk Ruang Tamu

Semua motif karpet akan terlihat bagus jika disesuaikan dengan konsep serta fungsi ruangan yang ada. Untuk membersihkan karpet dengan sempurna, gunakan penyedot debu sehingga karpet bisa bersih dengan maksimal. Melihat beberapa contoh gambar motif karpet lantai rumah dapat membantu anda menentukan pilihan yang tepat.

karpet4
Karpet untuk Ruang Tamu