Hai anak-anak kost!

Buat anda yang tinggal di kos, anda perlu sekali membaca artikel ini. Mengapa demikian? Karena pada artikel ini, anda akan menemukan beberapa tips jitu untuk menata kamar kos yang sempit anda, tetapi tetap menjadi kamar yang nyaman.

kos2

Kos adalah hunian sementara yang biasanya digunakan oleh seseorang dalam rentang waktu yang sementara. Biasanya, kamar kos disewa oleh penyewanya per hari, per bulan, ataupun per tahun. Istilah lain yang biasa digunakan adalah rumah kontrakan. Tetapi istilah tersebut sama-sama mengarah pada kontrak dalam waktu tertentu untuk ditempat. Nah, buat anda yang akan tinggal cukup lama di kamar kos, tentunya anda harus menata kamar anda menjadi kamar yang nyaman untuk dihuni. Apalagi seperti kita tahu, kamar kos biasanya hanya berukuran yang cukup sempit. Kamar kos sendiri sangat beragam dari segi ukuran ada yang 3 x 3, 3 x 3,5 maupun 3 x 2,5, biasanya rumah kos ini di huni oleh para pelajar maupun orang yang sedang mencari pekerjaan. Alasan memilih rumah kos ini sangat banyak yaitu lokasi, tempat tinggal yang murah sementara dan masih banyak lagi. Kamar kos sederhana biasanya hanya terdapat area untuk tempat tidur dan kamar mandi saja, sedangkan jika anda ingin mendapatkan fasilitas yang lebih anda bisa memilih rumah kos yang di lengkapi dengan dapur pribadi atau juga fasilitas yang lainnya.

kos1

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar kamar kos anda terasa nyaman dan juga nampak indah di antaranya adalah pemilihan furniture, memanfaatkan dinding kamar maupun lainnya. Pertama, anda harus memilih dan menata furniture dengan baik dan tepat. Misalnya untuk kamar kost sempit, sebaiknya anda memilih furniture dengan bentuk yang minimalis. Pemilihan ini bertujuan agar kamar kos anda tidak terlihat semakin sumpek dan sempit. Sehingga pemilihan property yang kecil dan minimalis adalah sangat tepat. Penataan ataupun posisi furniture yang ada di kamar anda juga perlu diperhatikan, karena jika salah, anda akan tetapi mendapati kamar anda yang sempit.

kos4

Agar kamar terlihat lebih rapih anda bisa mencoba dengan memanfaatkan sudut kosong dalam kamar sebagai media penyimpanan seperti kolong tempat tidur maupun di atas lemari sehingga kamar anda akan terlihat lebih rapih dan terasa lebih luas. Selanjutnya adalah dengan memaksimalkan dinding kamar kos. Bagaimana caranya? Maksimalkanlah dinding kos sebagai sarana kenyamanan maupun keindahan seperti anda memasang televisi pada dinding ataupun menghias dengan hiasan maupun lukisan pada dinding agar tidak terasa monoton dan menjenuhkan. Terakhir yang perlu anda perhatikan dan juga menjadi hal yang sangat penting adalah menjaga kebersihan.Bagaimana pun kebersihan adalah faktor yang sangat berpengaruh dalam kenyamanan maupun keindahan. Anda perlu menyisihkan waktu anda untuk membersihkan kamar kos anda agar anda merasa betah ketika anda sedang beristirahat ataupun beraktivitas disana.