Untuk anda yang ingin berinvestasi property yang khususnya apartment, ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu agar investasi anda lebih berpotensi dalam menghasilkan keuntungan. Kenapa? Karena investasi apartment jauh berbeda dengan investasi perubahan. Dimana jika anda memiliki rumah, maka tanah dari rumah tersebut akan terus naik dari waktu ke waktu, sedangkan nilai bangunannya akan berkurang karena usia bangunan yang terus bertambah.

 

Investasi Apartment
Investasi Apartment

Berbeda dengan apartment yang memiliki nilai harga bangunan yang terus bertambah sesuai dengan harga tanah. Oleh karena itulah anda harus memperhatikan beberapa hal sebagai bahan pertimbangan anda sebelum mulai untuk investasi apartment.

1. Lokasi Apartment
Hampir sama dengan bisnis investasi property yang lain, lokasi adalah pertimbangan paling utama sebelum anda memulai untuk investasi. Maka dari itu ada baiknya anda memilih lokasi strategis yang terletak di pusat-pusat bisnis yang berdekatan dengan lokasi penting lainnya.

Dengan demikian, maka potensi harga apartment yang anda beli semakin lama akan semakin naik dari waktu ke waktu. Jika anda ingin menyewakan apartment tersebut pun, harga sewa apartment anda juga pasti lebih tinggi. Dengan begitu, Return of Investmen atau kembali modal anda akan semakin cepat.

2. Waktu Pembelian Apartment
Waktu untuk membeli apartment adalah hal kedua yang perlu anda perhatikan. Semakin awal anda berinvestasi, maka harga yang ditawarkan pun akan menjadi lebih murah. Berbeda halnya jika anda membeli apartment saat apartment tersebut sudah hampir selesai dan sudah launching. Maka harganya sudah pasti lebih mahal dari harga awal.

Karena hal tersebut, ada baiknya anda membeli apartment sedini mungkin atau sebelum apartment tersebut belum selesai di bangun dan belum di launching. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, anda dapat bekerjasama dengan pengembang apartment atau investor lainnya dengan cara datang lebih awal.

3. Fasilitas Apartment
Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah fasilitas dari apartment yang akan anda beli. Ada baiknya anda membeli apartment yang memberikan fasilitas yang memberikan kemudahan, fleksibilitas serta kepuasan bagi konsumen.

Fasilitas juga menjadi faktor penting jika anda menyewakan apartment anda pada orang lain. Dengan tersedianya berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan yang lebih dekat, fasilitas fitnes center, kolam renang serta view yang indah akan dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk orang yang menyewa apartment anda.

Itulah 3 hal yang perlu anda perhitungkan sebelum membeli apartment untuk sebuah investasi. Semoga bermanfaat bagi anda semua, khususnya bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk berinvestasi property apartment.

Tag : Apartment