Anak kos adalah istilah yang disematkan bagi orang-orang yang tinggal di hunian kos-kosan. Mayoritas adalah mahasiswa ataupun kaum pekerja di perantauan. Nah, ternyata para penghuni kos-kosan ini punya tipe-tipe tersendiri yang umumnya sering banget dijumpai di sebuah kompleks kos-kosan.

Apa aja ya tipe anak kos-kosan, dan apakah kamu termasuk di salah satu tipe tersebut?

1. Si kotor

Si kotor | http://4.bp.blogspot.com/
Si kotor | http://4.bp.blogspot.com/

Sebenarnya tipe ini lebih tepatnya adalah anak kos yang gak peduli sama keadaan kamar dan lingkungan sekitarnya. Dia jarang banget bersihin kamar atau anti terhadap keteraturan. Sepatu di depan kamar yang tak beraturan, hingga kamar yang desain interiornya bisa dibilang sangat absurd. Kain kotor di tumpuk dan sudahlah, begitulah keadaannya dan kamu merasa risih dengan hal itu, sementara dia, masih bisa tidur di atas kasur yang spreinya udah bau tengik.

2. Si penyendiri

Si penyendiri | https://www.kitamuda.id
Si penyendiri | https://www.kitamuda.id

Penghuni kos tipe penyendiri ini biasanya jarang berinteraksi dengan penghuni kos lainnya. Kalaupun apesnya kalian sedang berpapasan pastinya itu adalah momen bersejarah karena jarang banget bakal kejadian lagi. Setelah di kos dia akan sering berada di dalam kamar. Keluar cuma buat hal-hal kecil dan tak ada itikad buat berbaur dengan penghuni yang lain. Intinya di tengah suasana kos yang hingar bingar itu, dia seperti hidup sendiri.

3. Si sosialis

Si sosialis | http://image-serve.hipwee.com
Si sosialis | http://image-serve.hipwee.com

Tipe ini adalah kebalikan dari tipe penyendiri. Pasti kamu punya temen yang kayak gini. Atau jangan-jangan itu kamu. Tipe sosialis ini adalah penghuni kos yang ramahnya kebangetan. Tau kamu buka pintu dikit aja dia bakal nyamperin dan ngajak ngobrol, biasanya sih orang kayak gini kesepian di kamarnya. Dia akan mencari penghuni lain yang bisa didatangi dan diajak ngobrol. Bisa numpang nonton tv, atau sekedar curhat gak jelas gitu.

4. Si bersih

 

Si bersih | http://p.s1sf.com
Si bersih | http://p.s1sf.com

Tipe ini adalah lawan dari si kotor yang tidur dengan sprei bau tengik. Tipe bersih-bersih ini biasanya punya gen pembantu. Dia akan sangat berbaik hati menyapu teras atau pelataran yang ada. Ngelap kaca dan merapikan area umum seperti kamar mandi. Sepertinya dia risih dengan keadaan yang tidak rapi.

Kemungkinan hal ini adalah bawaan di rumahnya yang selalu rapi dan kondusif. Beda banget sama kos-kosan yang terdiri dari berbagai makhluk berlatar belakang berbeda. Jadinya dia akan berusaha membuat kamar kos dan sekitarnya seperti rumahnya sendiri.

5. Si pelit

 

 Si pelit | http://cdn.zettamedia.co
Si pelit | http://cdn.zettamedia.co

Penghuni kos yang punya sifat pelit sebenernya bikin sebel tapi asik juga buat bahan rasan-rasan sama anak kos yang lain. Tipe pelit ini biasanya disertai dengan sikap sombong sama penghuni kos lainnya. Biarpun gak terang-terangan tapi nampol banget kalo ngomong dah. Bagi air galon aja pelitnya minta ampun, sekalinya dikasih pake ceramah dulu setengah jam. Atau minta tolong beliin sesuatu pasti  keluar banyak alasan biar gak jadi titip. Ya gitulah, tipe ini berasa kayak gak butuh orang lain dalam hidupnya. Jangan dicontoh ya adik-adik.

6. Si gaduh

 

Si gaduh | http://phinemo.com/
Si gaduh | http://phinemo.com/

Kamu yang suka dengan ketenangan pastinya akan sangat terganggu dengan penghuni yang satu ini. Di pagi hari yang hening dan tenang, dengan rasa tak berdosa dia akan nyetel musik sekencang-kencangnya sampe seluruh penghuni kos tahu lagu apa yang dia puter. Kan sebenernya gak semua orang suka dengan kebisingan. Lain lagi kalo malem dia sering nonton tv dengan suara yang keras ditambah dengan suara-suara paraunya yang emang sengaja dikuat-kuatin biar orang lain denger apa yang dia lakuin. Ini mengganggu banget gak sih.

7. Si misterius

Si misterius | http://2.bp.blogspot.com
Si misterius | http://2.bp.blogspot.com

Penghuni kos yang bisa dibilang antara ada dan tiada. Penghuni kos ini biasanya gak pernah ditemuin dan sulit sekali ditemuin. Berbeda dengan tipe penyendiri yang selalu menutup pintu kamarnya dan hening, tipe misterius ini beda. Kayaknya dia sering berkegiatan di luar ruangan. Pergi subuh dan pulang tengah malam. Dibilang kamar kosong tapi selalu ada sandal dan barang-barang pribadinya, tapi orangnya gak pernah keliatan. Entah apa sebenarnya esensi dari penghuni kos semacam ini. Apakah dia hadir untuk menuh-menuhin kamar kos doang. Atau ada konspirasi lain?

Jadi gimana, kamu termasuk tipe anak kos yang mana nih?