Ada beberapa hal yang hanya dapat dilakukan di kos. Beberapa hal yang sangat langka ini hanya dapat dirasakan oleh kamu yang sudah lama menjalani hidup sebagai anak kos. Kadangpun, momen-momen ini membuat kamu terharu saat memikirkannya.

1. Disaat Tukang Sampah Menagih Uang

Disaat Tukang Sampah Menagih Uang | http://news.bbcimg.co.uk/
Disaat Tukang Sampah Menagih Uang | http://news.bbcimg.co.uk/

Biasanya di awal bulan akan datang sang tukang sampah sambil meminta hak uang pemungutan sampahnya. Namun, kebanyakan anak kos akan berusaha sekeras mungkin agar tidak terpergok oleh tukang sampah. Mereka sudah hafal betul kapan waktu tukang sampah menghampirinya.

Para anak kos akan melakukan berbagai cara untuk menghindarinya, misal mandi dilamain, pintu dikunci dengan jendela tertutup rapat, pura-pura tidur, bahkan sampai ngaku-ngaku bukan anak kosan sini. Memang benar, sampah kosan menjadi tanggung jawab tukang sampah. Tapi kalau diingat-ingat hal ini membuat kita merasa bersalah dan mengharukan.

2. Disaat Mengambil Laundry

Disaat Mengambil Laundry | https://www.kanalaceh.com/
Disaat Mengambil Laundry | https://www.kanalaceh.com/

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi anak kos jaman sekarang untuk memilih laundry daripada mencuci pakaiannya sendiri. Laundry dianggap sebagai dewa penyelamat anak kos yang malas mencuci baju kotor yang menumpuk.

Namun, tidak selamanya laundry menjadi hal yang menyenangkan. Terkadang kita dikejutkan saat mengambil laundry. Misalnya mendapatkan pakaian yang bukan pakaiannya, kadang pula kamu sadar kalau kamu telah kehilangan pakaian favorit kamu. Sedih dan mengahrukan memang.

3. Disaat Ngobrol Tanpa Tahu Waktu

Disaat Ngobrol Tanpa Tahu Waktu | http://i.huffpost.com/
Disaat Ngobrol Tanpa Tahu Waktu | http://i.huffpost.com/

Padahal banyak sekali waktu senggang yang kita miliki, namun ngobrol sudah melupakan segala waktu. Banyak sekali hal yang diobrolkan para anak kos. Mulai dari tugas kuliah, soal sepak bola, gosip tetangga dan dunia hiburan, kondisi ekonomi, berita politik, isu diberbagai negara, bahas tentang pacar ataupun mantan, serta membahas hal privasi sesama anggota kos lainnya. Tidak hanya saat santai, saat makan, saat dijalan, saat di kampus, bahkan saat sedang mandipun masih saling ngobrol. Sebegitu pentingnyakah mengobrol bagi anak kos, sampai selalu cari-cari kesempatan untuk ngobrol?

4. Disaat Penjual Jajanan Datang

Disaat Penjual Jajanan Datang | http://2.bp.blogspot.com
Disaat Penjual Jajanan Datang | http://2.bp.blogspot.com

Seorang penjual jajanan merupakan seseorang yang paling ditunggu-tunggu bagi anak kos. Sayangnya kalimat tersebut hanyalah mitos. Saat penjual jajanan yang setiap harinya datang dan menawarkan jajanannya malah kalian kebanyakan anak kos mencari seribu alasan agar tidak mengeluarkan uang. Mulai dari bilang sudah kenyang, baru saja makan, dan mengaku buru-buru mau keluar kos, atau bahkan sampai berkata dengan bergaya melas tidak punya uang.

Padahal yang sebenarnya kalian lebih memilih jajanan ditempat lain karena merasa cukup bosan dengan jajananya, atau hanya sekedar membeli jajanan yang lebih mahal daraipa jajanan yang dijualnya. Cukup mengharukan ya?

 

Nah, itu dia beberapa Hal yang Membuatmu Terharu saat Menjadi Anak Kos. Bagaimana perasaan kamu bila mengingat-ingat kejadian tersebut?