Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi Rakyat Indonesia. Di bulan ini, kita merayakan hari kemerdekaan negara tercinta, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Bagi anak kos, menyambut hari kemerdekaan sangat pantas jika anda membuat Dekorasi Kamar Kos yang bertemakan kemerdekaan dengan warna – warna kamar yang unik.

Mendesain kamar kos dengan warna – warna yang menarik, tentunya merupakan salah satu hal yang penting untuk diaplikasikan. Desain kamar merah putih bila dibuat dengan perancangan yang serius, akan memberikan banyak efek positif bagi penghuninya. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang harus dibuat senyaman mungkin. karena kamar tidur selalu digunakan sebagai tempat untuk mengistirahatkan tubuh kita setelah seharian lelah menjalani berbagai aktifitas.

Dekorasi Kamar Kos Hari Kemerdekaan (Sumber Gambar : www.dekorasirumah.com)
Dekorasi Kamar Kos Hari Kemerdekaan (Sumber Gambar : www.dekorasirumah.com)

Warna merah dan putih dalam ruangan kamar sangat menentukan kualitas tidur para penghuninya. Ketika Anda memilih warna merah untuk ranjang dan warna putih untuk dindingnya, ini akan menguraikan fokus mata Anda sehingga bisa menjadi rileks. Namun ada juga yang memilih pola sebaliknya, dinding dicat warna merah, sedangkan ranjangnya berwarna putih. Pola ini akan memberi efek ketenangan yang menyatu pada kelembutan ranjang tidur Anda.

Anda juga bisa juga mendesain warna dinding dan ranjang dengan salah satu warna yang dominan, kemudian warna furniturenya yang disesuaikan dengan warna kamar. Kamar tidur bermotif merah putih memang sering dijadikan pilihan bagi jiwa – jiwa yang memiliki rasa perjuangan atas kemerdekaan yang tinggi. Berikut beberapa contoh desain yang inspiratif untuk dekorasi kamar kos anda.

1. Dekorasi Dengan Dipan Tingkat

Sumber Gambar (1.bp.blogspot.com)
Sumber Gambar (1.bp.blogspot.com)

Memiliki kamar kos yang hadir dengan dipan tempat tidur yang tingkat, adalah salah satu referensi desain kamar kos dengan pesona yang menarik, dengan interior desainnya yang semuanya fungsional. Bagian atasnya sendiri bisa anda gunakan untuk ranjang, dan pada bagian bawah bisa untuk meja belajar, serta bagian anak tangga dipan, dibentuk lemari – lemari kecil seperti laci, sehingga hampir semua komponen pada tempat tidur warna merah ini, semuanya memiliki fungsi yang menarik.

2. Dekorasi Dengan Wallpaper Dinding

Sumber Gambar (https://ae01.alicdn.com)
Sumber Gambar (https://ae01.alicdn.com)

Warna merah yang berani, semakin menawan dan elegan, dengan kombinasi wallpaper dinding yang menarik. Wallpaper dengan tema kemerdekaan, merupakan pilihan menarik untuk hiasan dinding anda. nuansa merah memang akan nampak makin kental, dengan aplikasi warna merah menyala pada salah satu bagian dindingnya.

3. Dekorasi Kombinasi Warna Tembok Dan Sprei

Sumber Gambar (www.hujianjabar.com)
Sumber Gambar (www.hujianjabar.com)

Warna merah dan putih, merupakan dua perpaduan warna dengan nyala yang kontras. Merupakan pilihan warna lain yang bisa menjadi alternatif anda untuk desain kamar yang menakjubkan. Kamar akan nampak lebih terang, namun tetap terkesan elegan dan modern. Pada bagian dindingnya sendiri, anda bisa mencoba menerapkan aplikasi warna putih, dan kombinasi sprei dengan unsur merah yang elegan akan menambah keindahan pesona kamar kos anda.

Sekian ulasan Dekorasi Kamar Kos Menyambut Hari Kemerdekaan RI dengan nuansa warna merah yang menarik dan menakjubkan. Semoga bermanfaat dalam menambah inspirasi dan kreatifitas desain kamar kos anda. MERDEKA !