Bali masih menjadi daerah yang paling banyak diminati para wisatawan. Terutama wisatawan lokal yang berasal dari Indonesia, mereka kadang menyempatkan diri untuk berwisata ke bali, walaupun hanya beberapa hari saja. Sekarang, trend backpack mewabah di semua kalangan, mulai dari anak muda, sampai yang sudah dewasa. Sensasi berlibur dadakan di setiap akhir pekan menjadikan kata “berwisata” menjadi lebih asyik.

galihdrublogspotcom
Tips Kos Harian untuk Backpacker (sumber : galihdru.blogspot.com)

Nah, buat kalian yang mau liburan dadakan di Bali, dan hanya akan menghabiskan waktu akhir pekanmu saja, kalian wajib baca artikel ini. Mengapa wajib baca? Karena kalian akan membutuhkan tempat tinggal dadakan selama kalian ada di Bali. Kalian tentunya akan mencari tempat tinggal yang murah dan nyaman bukan? Artikel ini akan membantu kalian untuk mengetahui cara mencari kos harian di Bali untuk para backpacker. Inilah tips cari kos harian di bali untuk backpacker!

Lokasi Kos 

Backpacker identik dengan berwisata serba dadakan dan serba mandiri. Nah, buat kalian yang mencari tempat tinggal selama backpacker-an, kalian bisa mencari kamar kos yang disewakan harian, dan yang terpenting adalah berlokasi dekat dengan obyek-obyek yang akan kalian kunjungi.

kostdibalimurahcom
Tips Kos Harian untuk Backpacker (sumber : kostdibalimurah.com)

Strategis

Selain lokasinya dekat, kamar kos harian yang akan kalian sewa seharusnya strategis dan dekat dengan banyak tempat umum yang kemungkinan kalian butuhkan selama berlibur. Misalnya : ATM Center, Tempat Makan, Pangkalan Ojek, dan tentunya adalah Pusat Oleh-oleh. Kalau kalian di Bali, jangan takut karena tempat-tempat penting tersebut sudah banyak jumlahnya, kalian juga tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Survey Harga 

Pasti yang harus kalian pertimbangkan, karena kalian adalah backpacker, adalah biaya sewa kamar kos itu. Kalian harus bisa membandingkan harga sewa dengan fasilitas dan keuntungan yang akan kalian dapatkan. Kalau kalian punya banyak waktu, jangan sungkan untuk survey sana sini agar bisa mendapatkan harga yang terbaik.

rumahdijualcom
Tips Kos Harian untuk Backpacker (sumber : rumahdijual.com)

Kunjungi Website Pencarian Kos

Nah, sehari atau beberapa hari sebelum kalian pergi ke Bali, kalian bisa mencari info kos-kosan yang disewakan secara harian dari beberapa website pencarian kos yang ada. Salah satunya adalah Cari Kos. Di website itu, kalian bisa mendapatkan banyak informasi harga dan fasilitas kos, bisa jadi referensi kalian sebelum pergi backpacker-an.