Cara Pilih Kamar Kos Nyaman

Kamu merupakan orang yang susah nyari kos nyaman ? Atau udah bolak-balik gonta-ganti kos tetap aja belum ada yang nyaman? Memang benar kalau mencari kos-kosan yang  nyaman bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu melakukan survei dan riset dari berbagai aspek. Bagaimanapun juga kamu akan menghabiskan banyak waktu kamu di tempat tersebut. Apabila kamar kos tidak nyaman bisa-bisa bikin bete terus kan? Makannya kamu simak aja ulasan mengenai cara memilih kamar kos yang nyaman berikut ini.

 

  1. Fasilitas Kamar

Kamar kos merupakan hal terpenting dalam kos-kosan. Kamar kos yang baik bisa dinilai dari berbagai aspek. Fasilitas yang ada didalam kamar kos harus kamu perhatikan, mulai dair ukuran kamar hingga pemakaian listrik dan air. Ukuran kamar kos yang cukup ideal yakni kisaran 3m x 3. Pastikan juga kamu tidak perlu menambah biaya listrik yah, karena kamu pasti membawa peralatan elektronik mulai dari laptop hingga rice cooker. Kamu juga bisa memilih kamar dengan ventilasi udara yang bagus. Memiliki jendela di kamar kos akan membuat kamu nyaman karena sirkulasi udara yang tidak pengap.

Sumber Gambar : cari-kos.com
  1. Fasilitas Lingkungan Kos

Apabila kamu sudah mengetahui seperti apa fasilitas kamar yang cocok, maka kamu perlu memperhatikan pula fasilitas lingungan sekitar kos kamu. Apabila kamar kos mu memiliki kamar mandi diluar, pastikan kamar mandinya pantas untuk digunakan dan memiliki aliran air yang cukup mudah. Selain itu kamu juga perlu memerhatikan jalanan di sekitar kos, jangan sampai kamu kesulitan parkir motor atau kendaraan lainnya di kos kamu sendiri ya.

 

  1. Ibu Kos Baik Hati

Sulit memang mencari kos dengan ibu kos yang baik hati. Banyak peraturan ribet dan mengikat yang bikin kamu harus gini dan harus gitu. Sungguh tidak merasakan ketenangan dan kenyamanan. Meskipun image ibu kos terkesan horor, namun beliau inilah yang mengontrol kamu dari segala tindak kejahatan. Jadi, tempat kos yang nyaman biasanya tergantung juga dengan si Ibu Kos. Cocok-cocokin dulu deh diri kamu dengan ibu kos nya yah, kalau dapet ibu kos yang baik hati pasti nyaman kan.

Ibu Kos (sumber gambar : ngadem.com)
Sumber Gambar : ngadem.com
  1. Teman Kos Positif

Selain kamar dan lingkungan kos secara fisik, secara sosial teman kos yang positif juga banyak membantu memberikan kontribusi besar dalam tingkat kenyamanan tempat kos. Cari kos-kosan yang memiliki lingkungan positif, dengan teman kos yang positif akan membawamu kearah yang lebih baik. Kamu juga tidak akan mudah bosan di kos karena lingkungan teman yang asyik diajak ngobrol.

 

Nah, itu dia tips mengenai kos-kosan yang nyaman. Jangan sampai salah pilih yah! Simak juga artikel mengenai kosan kami yang lainnya.