Terkadang berbisnis properti harus kita lakukan dengan cepat, tetapi tetap mendapatkan keuntungan. Menjual properti seperti apartment sering di lakukan oleh si pemilik dengan berbagai macam alasan mulai dari butuh uang cepat, pindah kota, hingga mungkin karena apartment tersebut memberikan kerugian baginya.

Menjual apartment sebenarnya sama seperti menjual properti lainnya. Setiap ingin melakukan penjualan, tujuan utama kita adalah mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan kita. Tidak hanya untung dalam menjual, kita juga terkadang mengharapkan properti yang kita jual dapat terjual dengan cepat.

Cara Mudah Menjual Apartement
Cara Mudah Menjual Apartement

Dalam artikel ini ada beberapa tips untuk menjual apartment yang mungkin dapat anda terapkan saat anda ingin menjual apartment anda.

 

1. Melakukan Beberapa Perbaikan untuk Menaikan Harga

Sebelum menjual apartment, sebaiknya anda melakukan beberapa perbaikan pada apartment yang anda jual agar dapat menikan harga jual.

Mungkin anda dapat mencat ulang ruangan anda, memperbaiki tata ruang serta melakukan renovasi kecil. Anda dapat membuat apartment anda agar terlihat lebih menarik dan enak di lihat, sehingga anda dapat menaikan harga jual apartment anda.

 

2. Menetapkan Harga

Jika anda sudah melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan harga jual apartment anda, sekarang saatnya anda memberikan patokan harga jual pada apartment yang ingin anda jual. Ada baiknya anda mengetahui harga pasar apartment yang ada di lokasi anda dengan tipe yang sama.

Untuk mengetahui harga pasar, anda dapat melakukan survei di lokasi anda. Jika anda tidak dapat melakukan survei sendiri, anda juga dapat bertanya pada agen atau developer properti untuk mendapatkan informasi.

Dalam menetapkan harga jual, anda juga harus menaikan harga jual dari harga yang anda inginkan. Contohnya apartment anda terjual dengan harga 500 juta. Maka untuk membuat harga jual, anda boleh memberi harga sampai 650 juta. Jadi jika pembeli ingin bernegosiasi terlebih dahulu, anda masih memiliki rentang sebesar 150 juta.

 

3. Beriklan

Untuk mempercepat pemasaran, anda dapat membuat iklan di berbagai media, mulai dari iklan baris di koran lokak, memberitahukan teman, beriklan secara online di Internet secara gratis di www.cari-kos.com sampai membuat spanduk iklan.

 

4. Kerjasama dengan Agen untuk Marketing

Jika anda merasa kesulitan dalam menjual apartment anda, anda dapat bekerjasama dengan para agen properti. Karena para agen properti selalu mempunyai jaringan yang luas, lebih berpengalaman dan spesialis dalam hal jual beli serta sewa properti.

Anda hanya perlu mencari beberapa agen properti di kota anda dan menjelaskan maksud anda pada mereka serta membertahukan seluruh perhitungan seperti komisi, biaya iklan dan yang lainnya agar tidak ada kesalahpahaman nantinya.

 

5. Negosiasi

Setiap ada penawaran dari calon pembeli, anda harus dapat melakukan negosiasi dengan bijak. Salah satu faktor penting ketika anda sedang bernegosiasi adalah jangan sampai membuat keputusan dengan berpikir yang tidak logis.

 

Jadi itulah 5 Hal yang perlu di perhatikan saat anda ingin menjual apartment. Semoga berguna untuk anda semua.

Tag : Apartment