Apakah anda pecinta rumah minimalis?
Apakah anda ingin membangun rumah minimalis?

Sebelum anda membangun sebuah rumah yang minimalis, anda wajib mengetahui beberapa hal penting untuk sebuah rumah minimalis.

Mungkin anda sudah mencari-cari gambaran desain property pada majalah ataupun di dunia maya. Kebanyakan gambar tersebut menggunakan desain modern. Hal tersebut dikarenakan desain modern terlihat lebih cantik dan bersih. Jika anda ingin memperbaiki rumah anda dari model tua ke modern atau membuat rumah minimalis yang modern, inilah beberapa hal yang penting dan perlu anda ketahui.

Rumah Minimalis
Rumah Minimalis

Bangunan

1. Perencanaan Ruang Terbuka

Salah satu karakteristik rumah minimalis adalah denah yang terbuka. Saat membuat denah pembentukan pintu dan dinding dalam pekerjaan dengan kerangka baja, biaya yang dibutuhkan untuk membuat kerangka tersebut bisa menelan biaya yang lebih mahal. Tetapi banyak orang menganggap dengan ruangan terbuka, biaya akan menjadi lebih kecil.

Cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat ruangan yang lebih kecil. Hal tersebut dapat mengurangi jumlah total biaya dan mengurangi kebutuhan untuk pekerjaan tambahan. Bahkan mungkin anda dapat menurunkan biaya yang jauh lebih rendah dalam pembangunan rumah anda seperti kebanyakan pemborong atau kontraktor yang menawarkan tarif per meter persegi.

2. Pintu yang Modern

Pintu depan rumah adalah hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung rumah anda. Ada banyak jenis pintu rumah minimalis yang dapat anda pilih. Anda dapat menggunakan pintu putar, pintu geser, pintu bi-fold, pintu ganda, dan masih banyak lagi pilihan yang dapat anda pilih.

Yang harus dipastikan adalah anda harus memilih pintu dengan bahan yang memiliki kualitas yang baik dan dapat bertahan lama. Hal ini dikarenakan sebagai pintu utama, berarti pintu tersebut akan menjadi pintu yang paling sering digunakan dibanding dengan pintu – pintu lain di seluruh rumah. Oleh karena itulah pintu utama anda harus kuat.

3.  Jendela

Kebanyakan bangunan rumah minimalis menggunakan jendela casement, jendela biasa, dan jendela tetap meluncur. Jendela tersebut dapat memberikan efek elegan bagi rumah anda. Di tambah lagi jendela-jendela tersebut juga dapat memberikan cahaya yang cukup bagi rumah anda.

Hal lain yang perlu di perhatikan selain dari jenis jendela, anda juga harus memikirkan bahan dari jendela yang akan anda gunakan. Ada baiknya anda menggunakan jendela kaca besar dan alumunium karena lebih kuat dan lebih tahan lama di bandingkan dengan bahan yang lain.

4.  Atap Datar

Penggunaan atap datar pada bangunan rumah minimalis dapat menambahkan suasana kontemporer atau modern. Berbeda dengan atap datar pada tahun 1960an yang sering membuat atap rumah anda bocor. Karena teknik modern saat ini membuat kualitas produk properti menjadi meningkat lebih baik.

Anda juga harus memastikan bahwa anda mendapatkan jasa renovsi yang terpercaya dan pastinya yang terpercaya agar anda mendapatkan kualitas terbaik sesuai dengan budget atau keuangan yang anda miliki.

Rumah Minimalis
Rumah Minimalis

Desain

Ketika anda sedang memilih furnitur dan aksesori untuk rumah anda, ada baiknya anda selalu memilih furnitur dan aksesori yang memiliki desain yang sederhana.

Gunakan furnitur yang minimalis seperti sofa, kursi santai dan hiburan untuk ruang keluarga yang anda butuhkan setiap hari.

Untuk dinding rumah anda, anda dapat memilih warna yang tidak menegangkan mata. Warna-warna alam dapat memberikan nuansa ketenangan dalam rumah anda. Atau anda juga dapat memilih cat berwarna hitam dan putih yang menjadi trend rumah minimalis saat ini.

Itulah beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum anda membuat rumah minimalis versi anda sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat rumah minimalis idaman anda.