Bagaimana menghadapi ibu kos yang galak? – Sudah jadi rahasia umum, bahwa Ibu Kos selalu diidentikkan sebagai seseorang yang galak. Buat kalian yang sekarang menjadi anak kos, apakah kalian merasakan bahwa Ibu Kos kalian galak? Tapi ternyata sifat yang galak tidak mutlak dimiliki oleh semua Ibu Kos, lho. Ada juga lho Ibu Kos yang baik hati dan ramah.

Tapi sebenarnya tidak jadi masalah kalau kalian mendapatkan Ibu Kos yang kebetulan sifatnya galak. Kalian sendiri bisa mengatasinya dengan beberapa cara, agar kalian bisa menghadapi Ibu Kos yang galak. Nah, inilah beberapa tips buat kalian untuk menghadapi Ibu Kos yang galak.

BAYAR KOS TEPAT WAKTU

Anak Kost
Bayar Kost Tepat Waktu

Membayar kos tepat waktu adalah satu hal yang paling penting dan harus diperhatikan oleh setiap anak kos. Sekalinya kalian terlambat bayar kos, maka Ibu Kos akan terus sensitive, dan akhirnya akan menjadi sasaran untuk semua kemarahan Ibu Kos. Apalagi kalau ada masalah sedikit, maka Ibu Kos akan marah dan menghubung-hubungkan dengan kebiasaan kalian yang suka telat bayar kos. Kalian tidak mau kan? Nah, segalak-galaknya Ibu Kos, kalian akan aman dari omelan kalau kalian bisa bayar sewa uang kos tepat waktu.

TIDAK BERISIK

TIDAK BERISIK | https://archive.tabloidbintang.com
TIDAK BERISIK | https://archive.tabloidbintang.com

Kalian harus menjaga kenyamanan semua orang yang ada di lingkungan kos kalian. Apalagi kalau Ibu Kos tinggal di kompleks kos, maka kalian harus sangat hati-hati dalam melakukan semua hal, termasuk menjaga keadaan kos agar terus kondusif, dan tidak berisik.

RAMAH

RAMAH | http://cdn2.tstatic.net/
RAMAH | http://cdn2.tstatic.net/

Ibu Kos yang galak pasti akan mengeluarkan senjata jutek dan marahnya ketika ada sebab. Nah, apakah kalian pernah membuat masalah di Kos? Kalau kalian tidak pernah membuat masalah di kos dan Ibu Kos tetap galak, mungkin kalian kurang senyum dan ramah. Usahakan setiap kalian bertemu dengan Ibu Kos, tunjukkan sikap yang ramah dan hormat. Maka Ibu Kos juga akan memberikan respon yang baik.

PULANG TEPAT WAKTU

PULANG TEPAT WAKTU | https://kepikiranbarusan.files.wordpress.com/
PULANG TEPAT WAKTU | https://kepikiranbarusan.files.wordpress.com/

Nah, kasus ini banyak ditemui di Kos yang punya jam malam. Apakah tempat kos kalian punya jam malam? Kalau punya, Ibu Kos akan semakin galak ke penghuni kos yang suka pulang terlambat dan lebih dari jam malam. Untuk menghindari omelan, sebaiknya kalian ijin atau memberikan kabar ke Ibu Kos kalau ingin pulang telat.