Banyak orang akan merasa bosan dengan rumah yang suasananya tidak menyenangkan. Padahal seharusnya, rumah menjadi hunian yang nyaman dan sangat enak untuk ditinggali, ketika penghuninya ingin melepas lelah. Lalu apa jadinya kalau kalian sudah capek bekerja seharian, ketika pulang ke rumah merasa sangat membosankan? Nah, kalian harus membenahi rumah kalian agar terlihat lebih hidup, salah satunya adalah dengan memberikan aksesoris-aksesoris yang hidup. Apa saja ya aksesoris yang bisa kalian pakai, untuk membuat rumah kalian lebih hidup? Berikut ini adalah beberapa referensi aksesoris tambahan agar rumah semakin hidup.

Aksesoris Dinding

desainrumahkerencom
Sumber : desainrumahkeren.com

Kalau kalian bosan dan merasa tidak nyaman dengan warna dinding yang biasa-biasa saja, kalian bisa menambahkan aksesoris di dinding kalian. Kalau sebelumnya dinding yang polos akan membuat rumah kalian menjadi sepi dan mati, maka setidaknya jika ada aksesoris dinding, pandangan kalian jika di rumah tidak akan sepi dan mati. Sebagai contoh, kalian bisa menggunakan wallpaper atau juga lukisan yang ditempel di dinding.

Aksesoris Meja

blogdotqlapacom
Sumber : blog.qlapa.com

Meja adalah hal yang paling sering dan paling mudah untuk dilihat. Maka dari itu, aksesori meja, seperti kain, taplak, atau hiasan meja sangat penting untuk menghidupkan suasana dalam ruangan  di rumah kalian. Nah, setelah kalian memberikan aksesoris tersebut di meja, setidaknya pandangan kalian terhadap ruangan yang sedang kalian tempati tidak akan kosong.

Aksesoris Kamar Mandi

desainrumahminimalismoderncom
Sumber : desainrumahminimalismodern.com

Jangan salah, kamar mandi harus tetap kalian perhatikan, jangan hanya ruangan-ruangan santai kalian saja. Justru di kamar mandi, kalian biasanya akan mendapatkan ketenangan yang lebih daripada ruangan lain. Maka dari itu, kalian harus mengatur barang-barang yang ada di kamar mandi menjadi rapi, dan buat semua hal yang ada di kamar mandi menjadi kondusif, bersih, dan rapih.

Benda Trendi dan Unik

vemalecom
Sumber : vemale.com

Jenis yang satu ini kadang sangat bertolakbelakang dengan keinginan seseorang yang ingin memiliki rumah yang minimalis dan sederhana. Tetapi mungkin saja kebosanan kalian ini disebakan karena rumah kalian terlalu sederhana dan minimalis. Kalian bisa mulai meletakkan dan menggunakan barang-barang kecil yang trendi dan unik, misalnya mulai dari bingkai foto, tutup galon aqua, dan lainnya. Kalian juga bisa menggunakan pernik-pernik lucu lainnya sesuai dengan selera dan keinginan keluarga.