Menyempitnya lahan di perkotaan membuat pembangunan Apartment semakin meningkat di kota kota besar. Hal ini dikarenakan Apartment dibangun dengan posisi vertikal atau ke atas, sehingga tidak membutuhkan lahan yang luas untuk membangun setiap unitnya. Selain itu, Apartment yang dibangun di tengah kota memudahkan para penyewa atau pembeli Apartment mendapatkan hunian presticious di tengah kota. Kebanyakan orang yang tinggal di Apartment adalah pekerja kantoran yang harus pergi ke kantor di pagi hari, sehingga dengan tinggal di Apartment akses menuju kantor akan lebih mudah dan cepat.

 

6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment
6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment

Pembangunan Apartment tersebut rupanya menarik minat masyarakat dan investor untuk mencoba membeli Apartment, baik untuk tempat tinggal sendiri maupun untuk disewakan. Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah Apartment atau berinvestasi dengan Apartment, sebaiknya Anda memperhatikan 6 hal berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli unit Apartment.

  1. Pilih lokasi startegis

Sama halnya dengan pembelian rumah, lokasi menjadi titik berat yang harus diperhatikan sebelum membeli Apartment. Lokasi yang menunjang berbagai kebutuhan tentu lebih diminati karena akan mempermudah Anda dalam menjangkau berbagai keperluan Anda sehari hari. Perhatikan terlebih dahulu apakah terdapat fasilitas penunjang di sekitar lokasi, karena tujuan membeli Apartment adalah untuk kemudahan Anda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, tetap pilih dan pertimbangkan lokasi yang sekiranya cocok dan strategis untuk menjadi tempat tinggal.

  1. Pastikan dekat dengan tempat kerja

Sebelum membeli Apartment, sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu mengenai jarak tempuh Apartment dengan lokasi kerja Anda. Pembangunan Apartment memang biasanya dilakukan di wilayah perkantoran, namun Anda tetap harus memastikan bahwa Apartment yang akan Anda beli benar benar dekat dengan wilayah kerja Anda sehingga memudahkan akses dan perjalanan menuju kantor.

  1. Pilih susunan dan tata ruang yang tepat

Ada baiknya Anda memilih Apartment dengan bentuk persegi agar memudahkan Anda dalam mengatur tata letak dan ruangan Apartment. Apartemen dengan jumlah sudut yang terlalu banyak akan menyulitkan Anda dalam penataannya. Namun hal ini dikembalikan lagi pada Anda jika memang tertarik dan suka dengan bentuk Apartment yang tidak biasa.

6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment
6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment
  1. Jauh dari kebisingan dan tempat hiburan malam

Demi ketenangan Anda dalam beraktivitas, sebaiknya pilih Apartment yang jauh dari kebisingan. Meskipun berada di tengah kota, namun terdapat beberapa Apartment yang tetap menawarkan sisi ketenangan dan kenyamanan sehingga membuat betah penghuninya. Sebaiknya hindari juga Apartment yang terlalu dekat dengan tempat hiburan malam seperti bar atau diskotek untuk menjaga keluarga Anda dari pergaulan yang kurang baik.

6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment
6 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartment
  1. Perhatikan kualitas dan usia bangunan

Anda juga perlu memperhatikan kualitas serta usia bangunan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah Apartment. Hal ini tentu berpengaruh pada biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan di kemudian hari jika membeli unit Apartment dengan kualitas yang kurang memadai. Usia Apartment yang sudah terlalu tua juga cukup menyulitkan Anda di kemudian hari.

  1. Perhatikan tingkat keamanan dan kebersihan

Tingkat kemanan dari Apartment sebaiknya juga Anda perhatikan. Pastikan bahwa ada security yang berjaga 24 jam serta CCTV yang membantu meningkatkan rasa aman. Biasanya Apartment berkualitas selalu memberikan fasilitas tersebut untuk menunjang keamanan sebuah Apartment. Selain itu, perhatikan juga tingkat kebersihan dari Apartment apakah terdapat fasilitas penunjang kebersihan seperti petugas kebersihan serta tempat pembuangan yang memadai.

Tag : Apartment