Ketika musim hujan tiba. Anak kos akan mengeluhkan stock pakaiannya yang mulai menipis, karena jemurannya tak kunjung kering. Namun para anak kos tak akan pernah kehabisan akalnya. Sebagai anak kos yang berpengalaman, mereka memiliki berbagai cara dalam mengeringkan pakaian. Bagaimana teknik anak kos dalam mengeringkan pakaian? Baca ulasannya berikut ini!

1. Memanfaatkan Setrika

Memanfaatkan Setrika
Memanfaatkan Setrika | satelitpost.com

Sumber panas yang paling mutakhir ada pada benda yang satu ini. Pantas saja setrika memiliki banyak manfaat bagi anak kos. Salah satunya dengan memanfaatkan kekuatan setrika untuk mengeringkan baju secara cepat. Para anak kos akan memberikan lapisan terlebih dahulu di atas pakaian yang belum kering kemudian baru disetrika. Namun teknik tersebut cukup beresiko, sebab pakaian kamu akan lebih cepat rusak. Selain itu, perubahan panas-dingin yang mendadak di logam setrika akan memicu suatu kondisi yang tidak baik.

2. Memanfaatkan Hanger Semaksimal Mungkin

Memanfaatkan Hanger Semaksimal Mungkin
Memanfaatkan Hanger Semaksimal Mungkin | bukalapak.com

Hanger atau Gantungan Baju harus digunakan semaksimal mungkin bagi anak kos. Teknik menjemur dengan hanger merupakan teknik yang sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengkondisikan pakaianmu agar terkena cahaya matahari maupun angin. Namun, kelemahan dari teknik ini yaitu kamu harus selalu siap siaga apabila hujan datang secara tiba – tiba.

3. Memanfaatkan Kipas Angin

Memanfaatkan Kipas Angin
Memanfaatkan Kipas Angin | brilio.net

Selain fungsinya sebagai penyejuk kamar kos, kipas angin juga dapat dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian. Bagi anak kos, segala sesuatu harus digunakan semaksimal mungkin. Namun lagi – lagi, teknik ini memiliki kelemahan. Yaitu kamu hanya dapat mengeringkan pakaian yang ringan, seperti kaos, baju, dan pakaian dalam.

4. Memanfaatkan Energi Lampu

Memanfaatkan Energi Lampu
Memanfaatkan Energi Lampu | http://papasemar.com

Seperti yang kita ketahui, selain mengeluarkan cahaya, lampu juga mengeluarkan energi panas. Energi panas inilah yang akan dimanfaatkan para anak kos dalam mengeringkan pakaian. Kamu bisa menggunakan energi panas lampu, terutama lampu neon yang memiliki energi panas lebih besar. Namun, teknik ini memakan waktu cukup lama. Kamu juga perlu membolak – balikkan pakaianmu hingga kering merata.

5. Gunakan Jasa Laundry

Gunakan Jasa Laundry
Gunakan Jasa Laundry

Teknik sekaligus solusi yang terakhir bagi para anak kos yakni menggunakan jasa loundry. Tak perlu berpikir keras memutar otak untuk mengeringkan pakaian. Kamu dapat merubah pakaian kotor menjadi bersih dan kering siap pakai dengan menggunakan jasa laundry. Namun sayangnya teknik ini hanya dapat digunakan oleh mereka yang memiliki persedian uang lebih untuk biaya laundry.

Itu dia 5 teknik anak kos dalam mengeringkan pakaian. Menurut kamu teknik mana yang paling mumpuni?