Musim liburan semesteran bagi mahasiswa tinggal menyisakan kurang satu bulan lagi akan berakhir. Itu artinya anak-anak yang menjadi penyewa kamar kos akan kembali dari kampung halaman. Kamu pun akan kembali ke kenyataan….. kembali menjadi anak kos! Ada sedikit perasaan sedih sih, ketika meninggalkan rumah dan kembali menghuni kamar kos.

Tapi kenapa sedih? Bukan itu yang harus kamu lakukan. Ada banyak hal yang menunggu kamu ketika balik ke kamar kos.

Lupakan kenangan makan makanan buatan mamah, adik bandel, kakak cerewet, ayah galak, dan kegiatan menyenangkan saat liburan. Cobalah untuk mempersiapkan kehidupan kamu selama satu bulan kedepan. Karena kamu akan kembali lagi menjadi ‘penghuni kosan’.

Berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan saat kembali ke kamar kos setelah musim liburan berakhir.

Bersihkan kamar kos

Bersihkan kamar kos | https://www.google.co.id/
Bersihkan kamar kos | https://www.google.co.id/

Setelah kamu tinggalkan dalam waktu yang lama, mungkin kamar kos mu ini akan seperti rumah horor, kotor, banyak debu, hingga jaring laba-laba dimana-mana. Walaupun yang diberesin keliatannya Cuma sekamer, tapi kamu jangan pernah mencoba menunda pekerjaan ini setelah liburan lama. Buat kembali kamar kos mu menjadi bersih. Mintalah bantuan tetangga kos agar pekerjaan kamu ini tidak membosankan dan bisa menghemat tenaga pula. Tapi harus ganti juga tentunya saat tetangga kosmu tengah membersihkan kamarnya.

 Beli bahan makanan untuk persediaan selama satu bulan kedepan

Beli bahan makanan untuk persediaan selama satu bulan kedepan | http://foodstantly.com/
Beli bahan makanan untuk persediaan selama satu bulan kedepan | http://foodstantly.com/

Waktu liburan yang berakhir ini akan membuat kamu kembali jauh dari orang tua. Ketika berada dirumah kamu tinggal menikmati makanan yang sudah tersaji di meja makan. Namun saat ini keadaan akan berbeda, kamu harus mempersiapkan semuanya sendirian. Kamu perlu membeli beberapa bahan makanan untuk kebutuhan makanan kamu selama satu bulan kedepan. Yang tidak penting adalah isi kembali galon untuk persediaan minum kamu.

 Cek peralatan kamu

 Cek peralatan kamu | http://edustream.com
Cek peralatan kamu | http://edustream.com

Peralatan pribadi juga harus kamu cek persediaannya. Seperti sabun, mandi, pasta gigi, sabun muka, dan yang lainnya. Karena peralatan yang masih tersisa sebelum kamu pulang kampung, itu akan menjadi kotor setelah kamu tinggalkan lama. Meski begitu, kamu jangan membeli peralatan yang berlebihan, belilah untuk keprluanmu saja. Namun, kamu juga jangan lupa untuk mengecek peralatan kuliah, itu bagian yang terpenting ketika kamu akan kembali ke kelas untuk menjalani rutinitas sebagai mahasiswa.

Lapor ke ibu kos bahwa kamu telah kembali

Lapor ke ibu kos bahwa kamu telah kembali
Lapor ke ibu kos bahwa kamu telah kembali

Terlihat sepele, tapi hal ini harus kamu lakukan. Karena jika tidak, mungkin kamu akan disangka maling ketika seperti ada aktivitas di dalam kamar kosmu. Mungkin juga kamu telah mempersiapkan sesuatu sebagai oleh-oleh untuk sang ibu kos. Siapa tahu pada bulan itu kamu mendapatkan potongan harga sewa kos karena oleh-oleh yang kamu berikan itu…hehehehe.

Koleksi film terbaru

Koleksi film terbaru | http://www.hipwee.com
Koleksi film terbaru | http://www.hipwee.com

Meski terdengar aneh, tapi satu hal yang ini mungkin akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebagian anak kos. Kembali ke kamar kos setelah musim liburan berakhir akan mengundang sejuta suasana yang berbeda. Nonton film akan menjadi salah satu alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari kamu mengembalikan suasana kehidupan kos yang dulu pernah ada, cieeeeee…wkwkwk.

Nah, itu adalah 5 hal yang harus kamu lakukan saat kembali ke kamar kos setelah musim liburan berakhir. Karena semua hal diatas akan membutuhkan tenaga dan waktu yang banyak, kecuali hal yang terakhir disebutkan, kamu bisa mencicilnya dari hal yang menurut kamu penting terlebih dahulu. Dan untuk hal-hal lain yang tidak disebutkan diatas dan itu menurut kamu penting, kamu bisa menyelesaikannya di lain waktu.