Kali ini kita akan membahas tentang beberapa tipe ibu kost yang biasa menunggu kost-kostan. Memang sudah kita ketahui beberapa jenis ibu kost ini ada yang cukup menyebalkan, tetapi ada juga yang baik hati dan bikin kita kangen kalau kita sudah pulang ke rumah. Mau tau seperti apa saja tipe-tipe ibu kost yang ada? Langsung saja ya!

1. Ibu Kost Matre

Ibu Kost Matre | https://aryantowijaya.files.wordpress.com
Ibu Kost Matre | https://aryantowijaya.files.wordpress.com

Ibu Kost dengan tipe ini yang paling sering kita temui sebagai anak kost. Salah satu ciri yang paling menonjol dari ibu kost tipe ini adalah gaya berpakaiannya yang selalu berbeda, serta gaya berbicara dan bahasa tubuhnya yang seolah ingin menunjukan kalau dia itu adalah orang yang berada.

Ibu Kost tipe ini yang berada di kota biasanya berpakaian glamour dan sedikit lebay, sedangkan ibu kost matre yang berada di desa biasanya sok kota, seperti semua yang dia punya selalu digunakan seperti menggunakan emas mulai dari gelang, kalung, hingga cincin yang berbahan emas kuning selalu digunakan oleh ibu kost tipe matre ini.

2. Ibu Kost ASADUK (Aslinya Sadis tapi Diem-Diem Nusuk)

Ibu Kost ASADUK (Aslinya Sadis tapi Diem-Diem Nusuk) | http://www.yuniarwijananto.com
Ibu Kost ASADUK (Aslinya Sadis tapi Diem-Diem Nusuk) | http://www.yuniarwijananto.com

Tipe ibu kost yang seperti ini biasanya bagus di covernya saja, kalau kita melihat orangnya, akan terlihat sabar dan menyenangkan. Tetapi begitu Dia berkata, akan langsung menusuk hati. Contohnya saja jika dia tiba-tiba bertanya, “Dek, besok tanggal berapa ya?”, atau begini, “Dek, besok mau ibu bantuin beres-beres barang buat pindahan?” JLEB! banget kan.

3. Ibu Kost Kepo

Ibu Kost Kepo| https://cdn.brilio.net
Ibu Kost Kepo| https://cdn.brilio.net

Kita bisa bersyukur dan bernafas lega jika tidak menemukan tipe ibu kost seperti yang nomor 1 atau nomor 2, tetapi jangan senang dulu. Karena jika kamu bertemu dengan ibu kost tipe ketiga ini, kamu akan selalu merasa dihantui dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Kenapa seperti itu? Karena Ibu Kost Kepo ini memang benar-benar Kepo. Dia suka menanyakan sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan akan keluar dari mulut ibu kost kita. Misalnya, “Tadi yang dibawa masuk ke kamar sama si A siapa ya? Katanya Saudara kandung, tapi kok ngga ada mirip-miripnya ya?” tanya si Ibu Kost Kepo ke penghuni kostan B yang kamarnya bersebelahan dengan penghuni kost A.

Atau bisa saja yang lebih absurd seperti, “Itu pacar barunya si B ya? Lebih ganteng dari yg sebelumnya ya. Tajir ngga? Kalau tajir sama anak tante aja!”

Itu masih belum seberapa, yang paling absurd lagi itu kalau si ibu kost tiba-tiba bertanya,” si C pake bra ukuran berapa ya? Kok itunya gede banget, tapi tiap liat di jemuran ngga ada bra yang segede itu?”.

Mau jawab apa kamu kalau di tanya seperti itu?

4. Ibu Kost Bego

Ibu Kost Bego | https://stickershop.line-scdn.net
Ibu Kost Bego | https://stickershop.line-scdn.net

Tipe Ibu Kost yang seperti ini sulit untuk ditemukan. ciri-cirinya adalah dia gampang dibohongin kalau lagi ngga ada uang saat bayar uang kostan datang. Padahal sebenarnya kamu punya, cuma uangnya mau kamu pakai untuk hura-hura dulu di luar.

Ciri yang lainnya adalah dia ngga pernah ngcek kamar kostan kamu. Mau seberantakan apapun kamar kamu, dia tidak peduli. Dan juga gampang sekali lupa dan tidak tegaan dan kalian memasang tampang memelas seperti belum makan 7 hari 7 malam. Dia akan menjawab,”Iya gpp kamu nunggak dulu bulan ini”

Nah itu dia 4 tipe Ibu Kost yang ada, mungkin ada yang mau menambahkan tipe ibu kost lain? Atau termasuk Ibu Kost tipe yang mana ibu kost kamu? Tulis di kolom komentar ya!