Buat kamu yang tinggal merantau dan jauh dari orang tua pasti sangat kesepian saat harus tinggal sendiri di kos. Mengapa? Maklum saja karena biasa jika kita tinggal bersama orang tua, makan kita terjamin dan gak ada alasan untuk kangen rumah. Ya walaupun dengan tinggal jauh dari orang tua juga mengajarkan kita untuk bisa hidup lebih mandiri. Hmm karena jauh dari orang tua itu lah, kali ini Toped mau kasih tahu beberapa hal dan barang wajib yang harus ada di kamar kos kamu.

1. Kipas Angin / AC

Kipas Angin / AC | www.bukalapak.com
Kipas Angin / AC | www.bukalapak.com

Toppers setuju kan kalau cuaca di Indonesia makin ekstrim nih dari hari ke hari, makin panas dan matahari makin terik? Apalagi kalau kamu pulang pergi dari kampus atau kantor dengan menggunakan angkutan umum yang tidak ber-ac, belum lagi jika kamu harus berjalan kaki dahulu. Wahh rasanya keringat sudah membasahi sekujur tubuh kamu. Saat sampai di kamar kos dengan keadaan yang sudah dipenuhi keringat, enak banget rasanya kalau langsung menyalakan kipas angin atau ac di kamar kamu. Brrrr, langsung adem banget.

 

2. Koneksi internet (Wifi) Wajib Ada

Kenapa koneksi internet atau sekarang yang lebih banyak di pakai yaitu Wifi itu wajib ada? Ya buat apalagi kalau bukan mengerjakan tugas kampus. Selain itu juga, wifi bisa mendukung aktivitas sehari-hari kamu untuk entertain biar kamu gak bosan di kamar kos. Kalau punya wifi kan jadi gampang buat streaming film atau acara tv kesukaan kamu dengan mudah.

Koneksi internet (Wifi) Wajib Ada | flickr.com
Koneksi internet (Wifi) Wajib Ada | flickr.com

3. Makanan Ringan dan Makanan Siap Saji adalah Teman Dekat Anak Kos

Kebiasaan anak kos ketika sedang bosan atau lagi pusing karena tugas kampus dan deadline yang gak beres-beres adalah ngemil. Makanan ringan (snack) atau makanan siap saji adalah teman paling dekat anak-anak kos karena bisa menunda rasa lapar kamu, apalagi jika kamu sedang malas keluar rumah dan hanya ingin diam di kamar seharian.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - makanan ringan dan makanan siap saji
Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu – makanan ringan dan makanan siap saji | imgarcade.com

4. Obat-obatan, Penyelamat Saat Anak Kos Jatuh Sakit

Namanya juga jauh dari orang tua, kalau sakit ya gak ada yang ngurus, gak ada yang perhatiin dan yang terutama gak ada yang cerewet ngingetin kita untuk minum obat. Maka dari itu nih, Toppers yang termasuk anak kos, harus mandiri saat sakit menyerang tubuh kamu. Obat-obatan seperti obat maag, obat sakit kepala, obat batuk/pilek, obat kembung dan masuk angin itu udah jadi daftar obat-obatan yang wajib kamu punya. Kalau bisa persediaan P3K seperti perban, obat merah dan alkohol juga penting loh, Toppers.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - obat obatan
Obat-obatan, Penyelamat Saat Anak Kos Jatuh Sakit | nhschallengeprizes.org

5. Alat Kebersihan, Barang Wajib Kalau Kamu Mau Punya Kamar Bersih

Kamar kos sudah jadi istana pribadi nih, tapi istana nya harus kamu bersihkan sendiri karena tidak akan ada orang yang membantu kamu. Sekalian belajar untuk jadi ibu rumah tangga yang baik, bersihin kamar sendiri dan jaga kebersihan nya agar tidur dan tinggal di kamar kos jadi lebih nyaman.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - peralatan kebersihan
Alat Kebersihan, Barang Wajib Kalau Kamu Mau Punya Kamar Bersih | doityourself.com

6. Kotak Peralatan bagaikan Kotak Harta Karun Anak Kos

Kotak peralatan di sini maksudnya adalah kotak yang berisi gunting kuku, gunting, penggaris, lem, pulpen dan segala macam peralatan yang benar-benar dibutuhkan. Kotak tersebut walaupun isi nya hanya barang-barang kecil tapi bagaikan harta karun yang sangat dibutuhkan.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - kotak peralatan
Kotak Peralatan bagaikan Kotak Harta Karun Anak Kos | themarq.ca

7. Penolong saat Mati Listrik? Siapa Lagi Kalau Bukan Lilin dan Senter

Kadang pemadaman listrik secara bergilir atau karena gardu listrik nya konslet, terpaksa PLN harus mematikan listrik rumah-rumah di sekitar. Kaget juga kalau misalnya lagi mandi atau lagi bengong-bengong, eh tiba-tiba gelap gulita. Kamu gak akan panik deh kalau kamu punya lilin dan senter saat kejadian ini menimpa kamu.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - lilin dan senter
Penolong saat Mati Listrik? Siapa Lagi Kalau Bukan Lilin dan Senter | commons.wikimedia.org

8. Payung, Melindungi Kamu dari Panas Terik dan Hujan Badai

Untung saja di Indonesia musim hanya ada 2, yaitu musim panas dan musim hujan. Ya sebenarnya untuk melindungi kamu dari 2 musim tersebut hanyalah payung. Khususnya saat musim hujan datang, wajib banget kamu bawa payung kemana-mana biar kamu gak basah kuyub.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - payung
Payung, Melindungi Kamu dari Panas Terik dan Hujan Badai | picsant.com

9. Pengen lebih hemat? Wajib punya rice cooker

Anak kos terkadang juga suka khilaf nih alias hedon. Gak sadar kalau misalnya uang bulanan/mingguan nya sudah menipis, masih aja boros beli makanan di luar. Biar gak boros-boros banget, kamu bisa beli rice cooker dan memasak nasi sendiri. Lumayan lah hemat untuk beli nasi.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - rice cooker
Pengen lebih hemat? Wajib punya rice cooker | cookingandme.com

10. Foto Keluarga Tercinta, Kerabat Dekat atau Kekasih

Barang terakhir adalah barang yang paling terpenting. Kenapa? Hayo siapa sih yang gak homesick kalau jauh dari rumah dan orang tua? Maka dari itu, untuk mengurangi rasa kangen rumah tersebut, kamu bisa memasang atau membawa foto keluarga tercinta. Atau kalau kamu kangen sahabat kamu bahkan kekasih kamu, foto bisa mengingatkan kamu kembali pada kenangan-kenangan dan diharapkan bisa mengurangi rasa kangen kamu kepada mereka.

Buat Anak Kos 10 Barang Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu - foto
Foto Keluarga Tercinta, Kerabat Dekat atau Kekasih | flickr.com

Itu dia barang wajib yang harus ada di kamar kos kamu. Buat kamu nih yang anak kos, sudah punya 10 barang di atas belum? Barang-barang di atas walaupun kelihatan sepele, tapi bener-bener penting banget buat anak kos.