Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman – Buat anda keluarga kecil yang sedang mengusahakan pembangunan rumah minimalis atau modern untuk hunian keluarga, coba deh melihat banyak referensi yang ada disekeliling anda. Misalnya melihat tampilan rumah milik tetangga. Pasti anda kan mendapati banyak sekali model rumah yang menurut anda kurang, pas, atau bahkan ada yang berlebihan.

Terlebih jika anda ingin mencontohnya, anda bisa mencontoh berbagai model teras yang anda temui. Sebab, teras rumah adalah yang paling terlihat dan terlihat pertama kali bagi siapapun yang melihatnya. Lalu bagaimana menciptakan teras rumah yang nyaman dan pas untuk hunian baru anda?

Tips Menciptaka Teras Rumah Nyaman

Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman
Ilustrasi teras | istockphoto.com
Pertama, anda harus memilih perabotan teras yang simpel. Untuk membuat teras yang nyaman, sebaiknya anda menghindari meletakkan terlalu banyak perabotan. Ini karena terlalu banyak perabotan justru akan membuat teras anda menjadi sempit. Sebaliknya, anda bisa memilih 2 kursi atau lebih, sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Isi 1 meja taman yang memiliki desain dan warna yang sesuai dengan kursinya.
Kursi sebagai tempat duduk, dan meja bisa digunakan sebagai tempat untuk meletakkan minuman dan makanan. Selain itu, sebuah teras juga bisa digunakan sebagai tempat menjamu tamu atau teman-teman anda yang berkunjung ke rumah. Peletakan banyak perabot yang terlalu berlebihan justru akan menghambat banyak aktivitas yang biasa anda dan keluarga, serta tamu anda lakukan di teras.
Karena teras terletak di luar ruangan, sebaiknya anda memilih perabot atau furniture yang tahan cuaca. Hal ini menjawab kondisi teras yang terus menghadapi terik panasnya matahari, dan juga air hujan yang sering terbawa angin sampai ke teras.
Perubahan cuaca seperti ini dapat membuat furniture yang anda letakkan di teras lebih cepat rusak ketimbang furniture yang disimpan didalam rumah. Sebagai alternatif, anda bisa memilih perabotan seperti kursi dan meja yang terbuat dari plastik.
Selain lebih mudah membersihkannya, furniture plastik juga akan lebih tahan lama dibandingkan dengan furniture yang terbuat dari kayu atau besi. Karena kayu dan besi tidak tahan menghadapi perubahan cuaca. Untuk masalah desain, saat ini banyak sekali kursi dan meja plastik yang cocok ditaruh di teras rumah.

Contoh Teras Rumah Nyaman

Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman
Ilustrasi teras | istockphoto.com
Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman
Ilustrasi teras nyaman | istockphoto.com
Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman
teras nyaman | istockphoto.com
Walaupun terkadang teras rumah anda berukuran kecil, anda masih tetap bisa mempercantik tampilan teras rumah anda. Tidak perlu menggunakan pernik yang mahal dan berukuran besar, sebaliknya anda bisa menambahkan pernik yang sederhana seperti taplak meja yang memiliki motif yang cantik, atau sebuah pot bunga mungil berwarna cerah untuk mempercantik tampilan meja anda. Dan untuk kursi, anda bisa meletakkan bantal-bantal kecil dengan warna natural yang sesuai dengan warna atau motif taplak meja.

Nah, itulah banyak hal sederhana yang bisa anda gunakan untuk membuat teras rumah anda menjadi nyaman dan juga enak untuk dipandang. Selamat berkreasi!

Sekian Menciptakan Teras Rumah yang Nyaman, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Cari-kos Blog.