Mau Pindah Kos? Ini Tipsnya – Bagi anda yang sedang berencana untuk pindah kos, mungkin anda yang sudah bosan dengan suasana kos yang anda tinggali, atau anda sudah tidak merasa nyaman tinggal disana, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu.

pindah5
Tips Pindah Kamar Kos

Hal pertama yang paling penting adalah kesiapan kamar kos baru yang akan anda tempati. Kalian bisa memakai fitur Simpan Kost  di cari kost agar kalian bisa gampang dalam menentukan kost yang kalian inginkan Pastikan, selain anda sudah memiliki tujuan kamar kos, kamar kos baru anda sudah siap untuk ditempati atau dihuni. Jika belum, anda harus mencari kamar kos yang baru, dan anda juga harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Selain membuat anda nyaman untuk segera menempatinya, anda juga langsung harus menata semua perabotan yang anda bawa dari kos yang lama. Dalam mencari kos, pastikan kamar yang anda pilih adalah yang lebih baik daripada yang sebelumnya. Baik itu dari segi harga dan fasillitas, aksesibilitas, keamanan, sampai dengan aspek lain yang anda butuhkan. Kalian bisa juga loh memakai aplikasi cari-kos.com dengan fitur “kos dekat saya” agar mudah dalam mencari kos dekat dengan tempat kerja kalian. 

pindah4
Tips Pindah Kamar Kos

Jika sudah mendapatkan kamar kos baru yang sesuai, sekarang waktunya anda pindahan.  Ketika akan melakukan pengemasan barang, pastikan semua barang yang anda kemas adalah barang yang berguna. Pilih barang mana yang tidak lagi anda pakai dan tidak berguna, dan sisihkan terlebih dahulu. Anda tidak perlu membawanya ke kos yang baru, karena akan membuat kamar baru anda penuh dengan barang yang sudah tidak terpakai. Barang-barang tersebut bisa anda jual atau sumbangkan ke pihak yang kemungkinan akan memakainya. Dalam pengemasan, pastikan barang-barang yang anda kemas sudah anda kelompokkan berdasarkan jenisnya. Jangan lupa untuk memisahkan barang-barang yang rentan ketika anda bawa, misalnya yang mudah pecah dan juga berbau menyengat.

pindah2
Tips Pindah Kamar Kos

Ketika anda sudah siap untuk membawa semua barang tersebut dari kamar kos yang lama ke yang baru, ada baiknya jika anda mengeceknya sekali lagi. Jangan  sampai anda melupakan barang anda, atau malah membawa barang-barang kos lama yang seharusnya tidak boleh anda bawa keluar dari kos. Jika barang yang akan anda bawa banyak, ada baiknya anda meminta bantuan teman anda untuk membawanya bersama-sama ke kos yang baru. Atau anda juga bisa menggunakan jasa pengangkutan barang yang biasanya juga tersedia di lingkungan anda.

pindah1
Tips Pindah Kamar Kos